top of page
Search

Tips Membuang Sampah Bekas Masker yang Benar

Shirudolab.com - Masker sebagai pelindung diri di masa pandemi ini, bahkan terbukti efektif melindungi Kita dari paparan virus yang menyebar melalui droplets, bila penggunaan dilakukan dengan tepat. Jadi, apabila masker Anda sudah tidak digunakan sebaiknya dibuang dengan benar. Berikut ini adalah beberapa cara buang sampah bekas masker.



1. Desinfeksi Masker Bekas Pakai


Anda bisa gunakan klorin, pemutih, atau desinfeksi untuk mengantisipasi virus yang ada pada masker yang Anda pakai sebelumnya.


2. Potong Masker Agar Tidak Lagi Utuh


Cara ini untuk mencegah terjadinya penggunaan masker bekas pakai lagi, dengan cara memotong atau menyobek masker menjadi dua bagian serta rusakan tali pada masker hingga putus supaya tidak digunakan kembali. Setelah itu bungkus rapat dengan plastik dan buang ke tempat sampah khusus.


3. Buang di Tempat Sampah Khusus


Anda bisa membuang masker yang sudah tidak digunakan lagi ke tempat sampah khusus di ruang publik jika tersedia. Atau Anda bisa menyediakan tempat sampah khusus di rumah untuk membuang limbah masker, pastikan Anda memisahkan sampah lainnya.


4. Jangan Lupa Cuci Tangan


Setelah Anda membuang masker ke tempat sampah khusus, sebaiknya Anda langsung cuci tangan menggunakan air mengalir atau gunakan disinfektan spray Shirudo Lab yang aman untuk kulit.


Itulah beberapa cara yang harus Anda lakukan ketika akan membuang sampah bekas masker yang benar, sebaiknya cara ini digunakan untuk masker setelah digunakan oleh orang sehat untuk menjaga diri dan menerapakan protokol kesehatan.


Penggunaan masker sehari-hari bisa gunakan Shirudo Lab. Terdiri dari tiga lapisan masker yang dilengkapi dengan Melltblown Filter untuk menyaring bakteri, partikel mikro, kotoran dan droplets.


Masker Shirudo Lab dengan bahan yang lembut dan tekstur serta berpori membuat nyaman ketika bernapas. Masker Shirudo Lab sudah terdaftar secara resmi di Kementrian Kesehatan yang artinya sudah teruji kelayakannya untuk digunakan.


Apabila Anda tertarik untuk membeli produk Shirudo Lab, Anda bisa mengunjungi marketplace resmi Kami di Tokopedia dan Shopee.


2 views0 comments
bottom of page