top of page
Search

Cepat Lelah Setelah Bermain Bola? Coba lakukan Tips Berikut Ini

Shirudolab.com - Sepak bola adalah salah satu jenis olahraga yang populer di Indonesia. Tidak sedikit orang melakukan olahraga sepak bola sebagai hobi. Stamina yang cukup bisa jadi modal utama dalam memainkan bola. Pasalanya stamina yang kurang memadai, akan berpengaruh terhadap kemampuan seseorang bermaian bola. Tidak hanya itu saja, tingkat konsentrasi dan kekuatan akan berkurang ketika stamina tubuh habis.


Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi untuk meningkatkan stamina tubuh, karena Shirudo Lab akan berbagi teknik latihan untuk menjaga stamina Anda.


Menjaga Nutrisi Makanan



Salah satu hal yang harus Anda perhatikan untuk membantu meningkatkan stamina tubuh adalah konsumsi makanan yang kaya nutrisi seperti daging, sayuran dan buah-buahan. Oleh sebab itu, Anda perlu menjaga pola makan seimbang dan makan tepat waktu. Supaya Anda tidak melewatkan jam makan, sebaiknya Anda membuat jam makan seperti tabel makanan yang harus dikonsumsi untuk melihat berapa asupan gizi harian Anda.


Lari Progresif



Melakukan olahraga lari secara progresif, membantu Anda memperkuat otot paha dan kaki serta meningkatkan daya tahan tubuh. Anda bisa melakukan latihan lari pada minggu pertama dengan jarak 2 kilometer. Setelah itu, tingkatkan kualitas lari Anda dari yang sebelumnya 2 kilometer menjadi 3-4 kilometer.


Berenang



Renang adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga stamina tubuh Anda selama bermain sepak bola. Tidak hanya berenang saja, Anda bisa lakukan olahraga lari dalam air, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan paru-paru.


Bahkan berenang bisa meningkatkan kekuatan otot dan memudahkan mengatur nafas. Oleh sebab itu Anda bisa mengontrol dan mengembalikan stamina tubuh dengan cepat setelah melakukan gerakan eksplosif.


Ketika berenang atau berlari dalam air Anda bisa melakukan beberapa gerakan putaran. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan kekuatan stamina dengan meningkatkan intensitas jumlah putaran secara bertahap.


Istirahat yang Cukup



Lari dan berenang bisa membantu meningkatkan stamina dan kekuatan setelah bermain sepak bola. Perlu Anda ingat, tubuh juga butuh istirahat untuk memulihkan stamina dan energi. Jika Anda melakukan olahraga secara berlebih atau overtraining, membuat otot mudah lelah. Hal ini bisa menghambat proses, bahkan waktu latihan Anda. Penting untuk mengatur jadwal istirahat supaya tubuh cepat pulih dan berjalan optimal.


Maksimalkan Posisi Bermain



Sbelum bertanding sepak bola, sebaiknya Anda paham dengan posisi bermain. Dengan begitu, Anda tidak akan sembarangan mengejar bola ketika bola menggelinding, sehingga penggunaan tenaga lebih efisien.


Biasanya setiap pemain memiliki fungsi dan posisi sendiri-sendiri. Jadi biarkan rekan Anda mengambil bola di posisi yang sudah ditentukan.


Ketika Anda sedang merasakan pegal-pegal setelah bermain sepak bola yang melelahkan, Kamu bisa gunakan Shirudo Body Relaxant ini yang terbuat dari bahan 100% natural sehingga aman untuk digunakan dan terhirup sekalipun.



Shirudo Body Relaxant ini punya kandungan essential oil yang mampu memberikan manfaat serta aroma relaksasi yang menyegarkan. Selain itu, Shirudo Body Relaxant mampu meredakan pegal-pegal atau otot kencang tanpa perlu melakukan pijat relaksasi dengan cara menyemprotkan body relaxant pada area tubuh.


Shirudo Body Relaxant ini mudah digunakan tanpa harus mengotori tangan. Dengan wadah yang kedap udara membuat kandungan yang ada didalamnya terbebas dari kontaminasi dalam bentuk apapun. Selain itu produk Shirudo Body Relaxant ini mengeluarkan kandungan didalamnya, dalam bentuk partikel-partikel kecil, sehingga mudah dan cepat menyerap kulit.


Banyak produk body relaxant yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Shirudo Lab, yang punya banyak manfaat menghilangkan pegal-pegal tanpa melakukan pijat relaksasi. Apabila Anda tertarik untuk membeli produk Shirudo Lab, Anda bisa mengunjungi marketplace resmi Kami di Tokopedia dan Shopee.

3 views0 comments
bottom of page