top of page
Search

Punggung Terasa Nyeri? Berikut Cara Mengatasi dan Mencegah Nyeri Punggung

Shirudolab.com - Sakit punggung ditandai dengan nyeri dan kaku di bagian punggung, tepatnya di antara leher bagian belakang sampai tengkuk pinggang. Sakit pinggang juga disebabkan oleh banyak hal, seperti aktivitas seharian hingga kondisi kesehatan.


Kamu pasti binggung, kenapa rasa nyeri punggung bisa datang secara tiba-tiba. Bahkan rasa nyeri di punggung dianggap hal yang umum, apalagi buat kamu yang usianya tidak lagi muda lagi. Berikut ini adalah penyebab sakit punggung yang harus kamu ketahui.


Penyebab Sakit Punggung Atas:


Ada banyak hal yang dapat menyebabkan seseorang mengalami sakit punggung, diantaranya:


Kurang Olahraga



Olahraga membuat otot tubuh menjadi lemah, menyebabkan tubuh tidak mampu menopang tubuh dengan baik. Tak hanya itu saja, punggung akan terasa sakit baik punggung maupun bawah.


Duduk Terlalu Lama



Sakit punggung bisa membentuk postur tubuh yang salah ketika duduk, terutama dalam jangka waktu lama seperti duduk seharian saat bekerja, maupun berpergian jauh menggunakan kendaraan.


Posisi tersebut menyebabkan saraf-saraf pungung dan otot punggung menjadi kaku, bahkan berpotensi sakit punggung atas. Sakit punggung dalam posisi duduk, biasanya dirasakan bagian lengan dan kepala.


Tas Ransel yang Terlalu Berat



Jika kamu sering membawa tas punggung atau ransel yang berat akan mempengaruhi postur tulang belakang. Oleh sebab itu, disarankan membawa tas dengan beban ringan supaya postur punggung tetap terjaga.


Sebaiknya tas punggung yang aman, tidak melebihi 20 persen dari berat badan kamu. Misalnya kamu memiliki berat badan 60 kg, maka berat tas setidaknya 10 kg yang aman dibawa.


Kualitas Kasur Kurang Baik



Sering tidur diatas kasur yang kurang baik atau permukaan kasur berubah menyebabkan nyeri punggung. Hal ini disebabkan oleh kasur yang tak mampu menahan struktur tulang belakang dengan baik.


Cara Mengatasi dan Mencegah Nyeri Punggung


Untuk mengatasi sakit punggung, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, diantaranya:


  • Kompres dingin bagian punggung, untuk meredakan nyeri punggung.

  • Perbanyak istirahat, usahakan untuk tidak menggunakan bantal terlalu tinggi ketika sedang tidur

  • HIndari membungkuk atau mengangkay beban terlalu berat.

  • Menjaga berat badan tetap ideal. Selain itu, rutin berolahraga dan jaga pola makan yang sehat.

  • Menjalani fisoterapi

  • Menggunakan shirudo body relaxant, untuk atasi nyeri punggung.

Jika kamu ingin nyeri punggung tidak kambuh lagi, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, diantaranya:


  • Rutin olahraga, khsusnya baik untuk kesehatan seperti yoga, berenang, jalan kaki, dan speda. Pastikan tubuh kamu dalam keadaan tegak.

  • Ketika kamu sedang duduk di kantor, coba berdiri lalu jalan-jalan sejenak setiap 2 jam sekali.

  • Ketika kamu sedang menyetir mobil. pastika punggung dan bahu tetap tegap dan sejajar.

  • HIndari kebiasaan menggunakan sepatu hak tinggi


Sakit punggung ringan bisa diatasi dengan perbanyak istirahat, pijat refleksi dan menggunakan shirudo body relaxant untuk meredakan nyeri punggung. Jika kamu sedang merasakan pegal-pegal setelah melakukan olahraga yang melelahkan, kamu bisa gunakan Shirudo Body Relaxant yang terbuat dari bahan 100% natural sehingga aman untuk digunakan dan terhirup sekalipun.



Shirudo Body Relaxant ini punya kandungan essential oil yang mampu memberikan manfaat serta aroma relaksasi yang menyegarkan. Selain itu, Shirudo Body Relaxant mampu meredakan pegal-pegal atau otot kencang tanpa perlu melakukan pijat relaksasi dengan cara menyemprotkan body relaxant pada area tubuh.


Shirudo Body Relaxant ini mudah digunakan tanpa harus mengotori tangan. Dengan wadah yang kedap udara membuat kandungan yang ada didalamnya terbebas dari kontaminasi dalam bentuk apapun. Selain itu produk Shirudo Body Relaxant ini mengeluarkan kandungan didalamnya, dalam bentuk partikel-partikel kecil, sehingga mudah dan cepat menyerap kulit.


Banyak produk body relaxant yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Shirudo Lab, yang punya banyak manfaat menghilangkan pegal-pegal tanpa melakukan pijat relaksasi. Apabila Anda tertarik untuk membeli produk Shirudo Lab, Anda bisa mengunjungi marketplace resmi Kami di Tokopedia dan Shopee.

3 views0 comments
bottom of page