Search

Perbedaan Desinfeksi dan Sterilisasi

Shirudolab.com - Desinfeksi adalah cara untuk mencegah, mengurangi, dan menghilangkan mikroorganisme seperti virus, kuman, bakteri yang berbahaya dari sebuah benda mati di permukaan.


Sedangkan, sterilisasi adalah sebuah proses membunuh semua mikroorganisme. Dengan cara menghancurkan spora dari berbagai organisme dari berbagai benda keras, atau media lainnya.


Itulah perbedaan antara desinfeksi dan sterilisasi. Tujuan masing-masing desinfeksi dan sterilisasi memiliki tujuan yang kompleks untuk menghilangkan mikroorganisme.


Perbedaan Desinfeksi dan Streilisasi



Perbedaan lainnya dari desinfeksi dan sterilisasi adalah benda yang akan menerima desinfektan. Bila disinfeksi digunakan pada benda mati dan tidak boleh terkena kulit.


Sedangkan proses sterilisai bisa dilakukan pada makanan dan umumnya digunakan pada alat kesehatan. Anda juga bisa gunakan disinfektan spray Shirudo Lab yang aman digunakan untuk permukaan benda maupun makanan. Benda yang digunkan desinfektan spray biasanya adalah ruangan, lantai dan area bermain yang bisa jadi sarang kuman dan virus.


Produk desinfektan berbentuk spray kini disediakan oleh Shirudo Lab. Produk desinfektan spray yang dihadirkan Shirudo Lab ini menggunakan bahan yang sudah sesuai dengan formula WHO (World Health Organization) yang bisa dipastikan aman untuk digunakan.


Menggunakan disinfektan spray selama masa pandemi ini untuk menjaga kesehatan tubuh Anda serta membuat suasana lingkungan sekitar Anda terbebas dari virus, sehingga Anda membutuhkan disinfektan spray seperti shirudo lab tak hanya membunuh kuman, virus, dan serangga, aroma eucalyptus shirudo lab bisa membantu menghilangkan bau, dan membuat ruangan menjadi harum dan menyegarkan.


Banyak produk disinfektan spray yang beredar di pasaran, salah satunya adalah shirudo lab, yang punya banyak manfaat membunuh kuman secara cepat tanpa dibilas. Apabila Anda tertarik untuk membeli produk Shirudo Lab, Anda bisa mengunjungi marketplace resmi kami di Tokopedia dan Shopee.

1 view0 comments