Search

Memilih Masker untuk Perlindungan Diri dari Polusi dan Virus

Shirudolab.com - Masker adalah benda yang wajib Anda bawa ketika sedang melakukan aktivitas diluar rumah, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus di lingkungan sekitar. Namun penggunaan masker sangat efektif untuk meminimalkan penularan yang tidak bisa dilakukan sembarangan.


Penggunaan masker sembarangan menjadi penyebab penyebaran virus yang sulit untuk dikendalikan. Sebagian orang memiliki kesalahan yang dilakukan untuk penggunaan masker menjadi sia-sia selain itu tidak memiliki pengaruh terhadap penyebaran virus.



Berikut ini adalah cara pemakaian masker yang benar supaya orang sekitar terhindar dari paparan virus. Selain penggunaan masker, jenis masker yang digunakan juga berpengaruh terhadap pencegahan penyebaran virus yang lebih maksimal.


Jenis - jenis Masker


Sebelum memahami penggunaan masker yang benar, alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu sebelum memakai masker apa yang cocok dipakai untuk mencegah penyebaran virus dan polusi.


Masker Kain


Masker kain adalah jenis masker yang direkomendasikan, karena jenis masker ini akan menghalau percikan air liur ketika sedang ngobrol, batuk, maupun bersin. Masker kain memiliki tingkat efketivitas yang rendah jika dibandingkan dengan jenis masker lainnya.


Kemampuan untuk membasmi virus tergantung pada jenis kain yang digunakan. Masker kain sebaiknya dicuci dengan air panas ditambah detergen setiap digunakan di luar rumah. Anda bisa gunakan masker Shirudo Lab untuk perlindungan dari virus.


Masker Bedah


Masker bedah mempunyai tiga lapisan yang bisa menghalau virus masuk kedalam tubuh. Efektivitas masker bedah ini bisa menghalangi penyebaran virus yang disebabkan oleh percikan air liur hingga 56 persen. Masker bedah bisa dibilang masker sekali pakai karena harus dibuang atau dihancurkan setaip kali selesai memakai masker bedah.


Masker N95


Masker N95 diklaim bisa menghalangi penyebaran virus lewat percikan air liur. Jenis masker ini bisa menghalangi penyebaran virus sampai 90 persen. Masker N95 tidak disarankan untuk pemakaian sehari-hari karena penggunaan masker ini akan sulit bernapas.


Penggunaan Masker yang Benar


Masker tidak bisa dipakai sembarangan, salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus adalah dengan memakai masker dengan benar, karena pemakaian masker yang salah bisa menyebabkan infeksi. Berikut ini adalah tips penggunaan masker yang tepat dan benar.


Cuci Tangan Dahulu


Tidak sedikit orang memakai masker, tanpa melihat kebersihan tangan. Hal ini bisa menjadi kebiasaan buruk karena virus dan bakteri bisa saja menempel pada masker ketika sedang dipakai atau sedang memegang masker. Oleh karena itu, pastikan kondisi tangan Anda seteril ketika memakai masker, dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta ditambah hand sanitizer Shirudo Lab.


Pastikan Sisi Luar dan Dalam


Apabila masker yang Anda miliki mempunyai sisi luar dan dalam, pastikan Anda menggunakan sisi masker yang tepat dibagian dalam dan luar. Biasanya masker bagian luar memiliki warna, sementara bagian dalam memiliki warna putih.


Tutupi Sampai Atas Hidung


Masker diharuskan untuk menutupi lubang yang ada pada wajah dibagian depan, kecuali mata. Jadi pastikan Anda memakai masker dengan menutupi bagian hidung dan bawah dagu. Tidak sedikit orang menutupi masker hanya sampai pertengahan hidung. Pemakaian masker hanya setengah hidung ini membuat pemakain masker kurang nyaman dan tidak efektif melindungi dari paparan virus.


Hindari Menyentuh Hidung


Biasakan Anda tidak menyentuh masker selama dipakai, karena menyentuh alat perlindungan diri ketika dipakai bisa menimbulkan penyebaran virus, karena Kita tidak tahu kebersihan tangan dalam kondisi steril atau tidak ketika akan menyentuh masker.


Jangan Biarkan Lembap


Ketika masker dalam keadaan lembap atau basah, maka sebaiknya Anda mengganti dengan masker baru. Biasanya pemakaian masker bisa bertahan 4-8 jam tergantung aktivitas yang Anda lakukan. Hindari kesalahan ketika memakai masker seharian karena sudah sangat basah.


Lepaskan Masker dari Belakang


Tidak sedikit orang melepaskan masker dari wajah. Cara melepaskan masker yang benar adalah dari belakang. Pastikan Anda tidak menyentuh bagain wajah ketika melepas masker.


Menggunakan masker dengan benar bisa membantu mengurangi penyebaran virus, Tak hanya itu saja, pastikan Anda selalu menjaga diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, Anda bisa tambahkan disinfektan spray Shirudo Lab.


Anda tidak perlu binggung mencari masker yang dapat melindungi Anda dari bakteri dan virus, kini sudah ada masker shirudo lab yang bisa memberikan perlindungan dengan tiga lapis filter dilengkapi dengan tali masker yang nyaman dan kuat .



Masker shirudo lab ini dilengkapi meltblown filter table berfungsi untuk mencegah masuknya bakteri, partikel, dan droplets yang efektif melindungi mulut dan hidung dari bakteri, kuman , debu, dan polusi.


Itulah beberapa jenis masker yang harus Anda ketahui. Khusus untuk masker dan disinfektan spray Anda bisa gunakan produk Shirudo Lab yang mampu membunuh kuman dan virus serta sudah tersertifikasi dari WHO (World Health Organization).


Produk Shirudo Lab ini memiliki wangi yang segar, selain itu aroma eucalyptus Shirudo Lab pada disinfektan spray bisa membantu menghilangkan bau, dan membuat ruangan menjadi harum dan menyegarkan.


Banyak produk disinfektan spray yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Shirudo Lab, yang punya banyak manfaat membunuh kuman secara cepat tanpa dibilas. Apabila Anda tertarik untuk membeli produk Shirudo Lab, Anda bisa mengunjungi marketplace resmi Kami di Tokopedia dan Shopee.

0 views0 comments