Search

Cari Tahu, Perbedaan Disinfektan dan Antiseptik

Shirudolab.com - Sebagian orang belum mengetahui perbedaan disinfektan dan antiseptik, bahakan tidak sedikit orang salah paham dengan cara menggunakannya. Hal ini bisa membahayakan Anda apabila salah menggunakannya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, silahkan simak artikel sampai selesai untuk mengetahui perbedaan disinfektan dan antiseptik.


Apa itu Disinfektan


Disinfektan adalah sejenis zat kimia yang mampu membunuh serta menghambat pertumbuhan mikroorganisme yang menempel pada permukaan benda. Meski ada beberapa jenis mikroorganisme yang kebal terhadap disinfektan.


Fungsi disinfektan yaitu mengurangi pertumbuhan bakteri dan virus yang menempel di permukaan benda maupun di udara. Umumnya bahan utama yang digunakan untuk membuat disinfektan spray adalah alkohol dan bahan alami seperti kandungan minyak esensial seperti eucalyptus oil yang punya sifat antimikroba yang cukup kuat.


Dimasa pandemi ini, banyak orang mulai membawa disinfektan spray untuk membersihkan permukaan benda yang sering dipegang. Meski diperbolehkan, Anda juga harus memastikan konsentrat yang tepat supaya hasil yang dirasakan akan maksimal. Salah satu produknya adalah memanfaatkan Shirudo Lab sebagai pembasi bakteri yang menempel pada permukaan benda keras.


Kandungan Eucalyptus Oil di dalam Shirudo Lab, sangat efektif membunuh kuman dan virus. Shirudo Lab telah diuji secara klinis di laboratorium dengan standar World Health Organization (WHO), dan sudah mendapatkan ijin dari Kementrian Kesehatan. Kelebihan Shirudo Lab adalah mudah kering sehingga Anda tidak perlu repot untuk mengelap setelah menyemprotkannya, selain aman digunakan Shirudo Disinfektan Spray juga bisa dipakai dimana saja, bahakan ketika Anda berada diluar rumah.


Apa itu Antiseptik


Antiseptik adalah bahan kimia yang mampu membunuh serta menghambat pertumbuhan mikroorganisme yang jadi penyebab infeksi atau penyakit. Berbeda dengan disinfektan spray yang bisa digunakan untuk benda mati, Antiseptik bisa digunakan pada area terbuka seperti mencuci tangan, obat kumur, serta sebagai bahan hand sanitizer sebagai pembersih tangan, ketika Anda tidak menemukan tempat cuci tangan dengan air dan sabun.


Itulah beberapa perbedaan Disinfektan dan Antiseptik yang harus Anda pahami sebelum menggunakannya. Pastikan Anda menggunakannya secara rutin untuk hasil yang makasimal.



Menggunakan disinfektan spray selama masa pandemi ini untuk menjaga kesehatan tubuh Anda serta membuat suasana lingkungan sekitar Anda terbebas dari virus, sehingga Anda membutuhkan disinfektan spray seperti shirudo lab tak hanya membunuh kuman, virus, dan serangga, aroma eucalyptus shirudo lab bisa membantu menghilangkan bau, dan membuat ruangan menjadi harum dan menyegarkan.


Banyak produk disinfektan spray yang beredar di pasaran, salah satunya adalah shirudo lab, yang punya banyak manfaat membunuh kuman secara cepat tanpa dibilas. Apabila Anda tertarik untuk membeli produk Shirudo Lab, Anda bisa mengunjungi marketplace resmi kami di Tokopedia dan Shopee.

2 views0 comments