Search

Cari Tahu Penyebab Badan Sakit Setelah Olahraga

Shirudolab.com - Sekarang, Tak perlu khawatir ketika mengalami nyeri otot setelah berolahraga, yuk simak penjelasan dibawah ini. Tak perlu diragukan bahwa olahraga punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Bahkan jika Kamu rutin melakukan olahraga membuat tubuh menjadi ideal.


Sebelum Kamu melakukan olahraga sebaiknya Kamu lakukan pemanasan dan lakukan pendinginan setelah olahraga. Hal ini dilakukan untuk mengurangi gejala nyeri otot setelah melakukan olahraga.



Setelah melakukan aktivitas olahraga yang insentif, menyebabkan kerusakan pada jaringan otot dan membran sel yang bisa menimbulkan inflamasi. Rasa nyeri otot bisa muncul karena jenis olahraga baru atau jarang melakukan olahraga.


Ketika sedang menggunakan otot dengan cara baru atau melakukan olahraga baru, hal ini yang menimbulkan tekanan pada otot menjadi lebih besat, pada akhirnya menimbulkan nyeri otot.


Badan sakit biasanya terjadi 24 - 48 jam setelah melakukan olahraga. Kondisi ini terjadi hanya beberapa saat dan dapat sembuh dengan sendirinya. Badan sakit karena cedera otot biasanya akan berkurang secara bertahap di hari berikutnya. Jika selama lima hari tak kunjung sembuh sebaiknya periksa ke dokter yang tepat.


Kenapa Badan Sakit Setelah Olahraga


Ketika melakukan jenis olahraga baru atau jarang berolahraga, biasanya sel-sel otot pada bagian yang dipakai mengalami kerusakan, atau dikenal dengan DOMS (Delayed Onset Muscle Sense).


Rasa nyeri otot bisa hilang dalam beberapa waktu, ketika otot mengalami kerusakan tubuh akan melakukan perbaikan yang ditandai dengan peradangan di tempat yang terluka.


Ketika melakukan aktivitas olahraga yang intens dari biasanya, kemungkinan terjadi kerusakan dan rasa sakit lebih banyak daripada jenis olahraga yang Kamu lakukan. Namun lama kelamaan tubuh akan menyesuaikan kondisi tubuh.


Penyesuaian ini menekan serabut otot hingga pecah dan mampu memperbaiki serabut tersebut menjadi lebih besar dan lebih kuat jika dibandingkan sebelumnya. Ketika melakukan aktivitas olahraga yang sama, maka otot akan menyesuaikan dan mampu beradaptasi. Rasa sakit bisa muncul atau sedikit berkurang.


Ketika Anda merasakan pegal-pegal setelah melakukan aktivitas olahraga, Anda bisa gunakan Shirudo Body Relaxant yang terbuat dari bahan 100% natural sehingga aman untuk digunakan dan terhirup sekalipun.



Shirudo Body Relaxant ini punya kandungan essential oil yang mampu memberikan manfaat serta aroma relaksasi yang menyegarkan. Tak hanya itu saja, Shirudo Body Relaxant mampu meredakan pegal-pegal atau otot kencang tanpa perlu melakukan pijat relaksasi dengan cara menyemprotkan body relaxant pada area tubuh.


Shirudo Body Relaxant ini mudah digunakan tanpa harus mengotori tangan. Dengan wadah yang kedap udara membuat kandungan yang ada didalamnya terbebas dari kontaminasi dalam bentuk apapun. Selain itu produk Shirudo Body Relaxant ini mengeluarkan kandungan didalamnya, dalam bentuk partikel-partikel kecil, sehingga mudah dan cepat menyerap kulit.


Banyak produk body relaxant yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Shirudo Lab, yang punya banyak manfaat menghilangkan pegal-pegal tanpa melakukan pijat relaksasi. Apabila Anda tertarik untuk membeli produk Shirudo Lab, Anda bisa mengunjungi marketplace resmi Kami di Tokopedia dan Shopee.

0 views0 comments