top of page
Search
contact94047

Cari Tahu Manfaat dan Efek Samping Menggunakan Essential Oil

Shirudolab.com - Sebelum menggunakan produk yang mengandung essential oil untuk aromaterapi, alangkah baiknya cari tahu efek samping dan manfaat essential oil. Aromaterapi banyak digemari, salah satunya adalah aromaterapi yang menggunakan essential oil atau minyak atsiri.


Essential oil adalah minyak alami yang diekstrak dari suatu jenis tumbuhan tertentu, biasanya minyak ini berasal dari akar, batang, daun, bunga, dan buah-buahan. Minyak atsiri dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.



Banyak jenis minyak alami yang digunakan untuk pengobatan dan terapi kesehatan. Biasanya minyak atsiri ini digunakan sebagai aromaterapi yang bisa dihirup agar menimbulkan efek ketenangan.


Minyak essensial bisa dioleskan dibagian tubuh yang bisa memberikan manfaat seperti menghangatkan tubuh, membantu menyembuhkan infeksi dan bakteri. Essential oil bekerja dengan menstimulasi otak melalui indra penciuman. Berikut ini adalah manfaat essential oil.


Tidur Lebih Lelap


Insomnia atau susah tidur bisa dialami oleh setiap orang, namun kurangnya tidur membuat tubuh menjadi tidak fit selain itu kurang produktif di pagi harinya. Banyak cara yang bisa Kamu lakukan agar tidurmu lebih nyenyak, salah satunya dengan mencium wangi aromaterapi yang bisa membantu menghangatkan tubuh. Kandungan essential oil ini dipercaya dapat membantu tidur lebih lelap. Aromaterapi yang ada didalamnya memberikan efek rileks sehingga tidur akan lebih nyenyak.


Mengatasi Sakit Kepala Migran


Mengoleskan essential oil peppermint dan campuran etanol dibagian pelipis atau dahi, dipercaya dapat meredakan nyeri atau sakit kepala. Selain itu mengoleskan campuran chamomile dan minyak wijen ke pelipis bisa membantu mengobati migran atau sakit kepala. Namun kondisi ini diperlukan penelitian lebih lanjut terkait manfaat essential oil.


Meningkatkan Mood


Sebuah penelitian menjelasakan bahwa mencium rosemary bisa membantu meningkatkan daya ingat setidaknya 75 persen, sedangakan untuk aroma peppermint bisa membantu mengembalikan daya ingat dan fokus seeorang. Bahkan peppermint, basil, dan helichrysum bisa mengatasi kelelahan setelah menjalan kan aktivitas seharian. Oleh karena itu mood yang hilang membuat pekerjaan menjadi menumpuk, maka pilih minyak essensial yang bisa membantu meningkatkan mood.


Mengembalikan Energi Dengan Cepat


Menghirup minyak essensial dengan aroma citrus dan pappermint, diyakini dapat meningkatkan mood dan energi seseorang, meredakan ketegangan akibat kecemasan, dan stres. Sedangkan aroma pappermint bisa membantu meningkatkan performa olahraga seseorang.


Merawat Inflamasi dan Rasa Sakit Pada Tubuh


Essential oil bermanfaat untuk kulit dan wajah, selain itu menghilangkan jerawat dan iritasi terhadap sinar matahari. Aroma peppermint bisa membantu meredakan inflamasi otot, serta menyembuhkan sakit tenggorokan pada manusia.


Itulah beberapa manfaat esssential oil yang bisa Kamu dapatkan. Banyak sekali minyak essensial yang bisa Kamu temukan, salah satunya adalah produk disinfektan spray Shirudo Lab. Cairan disinfektan spray aman digunakan untuk anak, Kamu bisa pilih disinfektan spray terbaik.


Disinfektan spray Shirudo Lab menggunakan bahan organik, jika tidak sengaja terkena cairan disinfektan ini tidak menimbulkan reaksi alergi. Disinfektan spray ini dilakukan dengan cara disemprotkan ke permukaan barang-barang yang digunakan seperti tas, mainan, dan sepatunya.


Anda bisa gunakan disinfektan spray untuk membersihkan meja dan kursi kerja dari virus kuman. Selain itu disinfektan spray Shirudo Lab mampu menghilangkan aroma yang tidak sedap yang ada di dalam ruangan. Kemasan Shirudo Lab mudah Anda bawa di dalam tas maupun di kantong.


Produk disinfektan yang dihadirkan Shirudo Lab ini menggunakan bahan yang sudah sesuai dengan formula WHO (World Health Organization) yang bisa dipastikan aman untuk digunakan.


Banyak produk disinfektan spray yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Shirudo Lab, yang punya banyak manfaat membunuh kuman secara cepat tanpa dibilas. Apabila Anda tertarik untuk membeli produk Shirudo Lab, Anda bisa mengunjungi marketplace resmi Kami di Tokopedia dan Shopee.

2 views0 comments

Comments


bottom of page