Search

Berapa Lama Olahraga Yang Direkomendasikan

shirudolab.com - Olahraga adalah rutinitas yang harus kita penuhi, untuk mendapatkan kesehatan optimal. Olahraga setiap hari mampu mencegah kita dari berbagai penyakit, dan membuat tubuh menjadi lebih bugar.


Olahraga punya banyak manfaat untuk tubuh manusia. Namun, apakah kalian pernah mendengar, berapa lama olahraga yang direkomendasikan setiap harinya. Berikut ini kami rangkum tips dan trik olahraga yang baik dan benar.


Berapa Lama Olahraga Yang Direkomendasikan



Olahraga atau aktivitas fisik adalah salah satu cara untuk menyeimbangkan gizi dalam tubuh. Melakukan olahraga setiap hari, akan membantu tubuh menciptakan keseimbangan antara energi yang di dapat, dengan energi yang akan dikeluarkan oleh tubuh.


Oleh sebab itu, setiap orang disarankan melakukan olahraga setiap harinya. Cukup dengan olahraga ringan seperti berjalan, berspeda, jogging dan olahraga ringan lainnya.


Di indonesia, direkomendasikan melakukan olahraga selama 150 menit dalam seminggu atau 30 menit setiap harinya, setidaknya melakukan olahraga minimal 3-5 hari dalam seminggu. Jika Anda memiliki program diet atau bertujuan untuk kebugaran tubuh tertentu, sebaiknya Anda meningkatkan waktu olahraga.


Lama Olahraga Setiap Orang Berbeda-Beda, Tergantung Berat Badan



Jika Anda sudah melakukan olahraga selama 30 menit setiap hari, namun mengalami kenaikan berat badan. Sebaiknya meningkatkan waktu olahraga Anda sampai 60 menit setiap hari untuk mencegah kenaikan berat badan. Batas waktu olahraga selama 90 menit, bagi orang yang memiliki kelebihan / kekurangan berat badan, dan orang yang ingin mempertahankan / penurunan berat badan jangka panjang.


Apa Yang Terjadi, Jika Anda Jarang Olahraga



Olahraga setiap hari membuat tubuh menjadi sehat bugar, dan mengurangi resiko terkena penyakit. Olahraga setiap hari dapat menyeimbangkan energi yang masuk maupun keluar dari tubuh, sehingga olahraga dapat membantu menjaga berat badan Anda tetap ideal.


Namun, jika Anda terlalu lama melakukan olahraga, hal ini bisa memberikan efek negatif. Olahraga yang dilakukan terlalu lama bisa menyebabkan stres pada tubuh dan overtraining. Untuk mencegah terjadinya risiko overtraining, sebaiknya Anda tambahkan sesi olahraga kardio untuk memperkuat bagian otot tertentu, untuk mencapai durasi olahraga 60 - 90 menit.


Itulah penjelasan tentang berapa lama olahraga yang dianggap efektif. Ketika Anda sedang merasakan nyeri pegal, Anda bisa gunakan Shirudo Body Relaxant untuk mengatasi nyeri punggung. Produk ini terbuat dari bahan 100% natural sehingga aman untuk digunakan dan terhirup sekalipun.



Shirudo Body Relaxant ini punya kandungan essential oil yang mampu memberikan manfaat serta aroma relaksasi yang menyegarkan. Selain itu, Shirudo Body Relaxant mampu meredakan pegal-pegal atau otot kencang tanpa perlu melakukan pijat relaksasi dengan cara menyemprotkan body relaxant pada area tubuh.


Shirudo Body Relaxant ini mudah digunakan tanpa harus mengotori tangan. Dengan wadah yang kedap udara membuat kandungan yang ada didalamnya terbebas dari kontaminasi dalam bentuk apapun. Selain itu produk Shirudo Body Relaxant ini mengeluarkan kandungan didalamnya, dalam bentuk partikel-partikel kecil, sehingga mudah dan cepat menyerap kulit.


Banyak produk body relaxant yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Shirudo Lab, yang punya banyak manfaat menghilangkan pegal-pegal tanpa melakukan pijat relaksasi. Apabila Anda tertarik untuk membeli produk Shirudo Lab, Anda bisa mengunjungi marketplace resmi Kami di Tokopedia dan Shopee.

1 view0 comments