Search

Amankah Bagi Tubuh, Olahraga Setelah Makan

Shirudolab.com - Bolehkah melakukan olahraga setelah makan, sebagian orang bertanya-tanya tentang hal tersebut. Olahraga bisa membakar kalori dari makanan yang dikonsumsi untuk membantu menurunkan berat badan.



Apakah benar demikian? Apa saja yang perlu Anda perhatikan ketika akan melakukan olahraga.


Olahraga setelah makan


Tubuh memiliki energi untuk melakukan berbagai aktivitas, salah satunya adalah olahraga. Energi bisa berasal dari makanan maupun cadangan energi dari dalam tubuh. Beberapa penelitian menunjukan bahwa respons tubuh akan berbeda ketika sedang olahraga sebelum dan sesudah makan.


Apabila Anda melakukan olahraga ketika perut kosong atau sebelum makan, tubuh akan menggunakan cadangan lemak sebagai energi. Hal ini bisa membantu meningkakan pembakaran lemak pada tubuh, hal ini akan cocok untuk menurunkan berat badan. Hal ini akan berbeda setiap individu.


Ketika Anda memilih olahraga setelah makan, nutrisi dari makanan yang baru saja dikonsumsi akan berada pada konsentrasi tinggi dalam darah. Selain itu hal ini bisa membantu permulihan zat gizi ketika sedang olahraga.


Berikut ini beberapa yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan apakah akan melakukan olahraga setelah atau sebelum makan.


Perhatikan Waktu Makan dan Olahraga


Setelah makan, tubuh akan membutuhkan waktu untuk memproses makanan. Hal ini tidak dianjurkan apabila Anda melakukan olahraga setelah makan. Selain itu, untuk menghindari gangguan pencernaan yang menyebabakan kram perut yang bisa terjadi.


Apabila Anda konsumsi makanan berat sebaiknya beri jeda 3-4 jam setelah makan agar bisa melakukan olahraga. Sedangkan untuk konsumsi makanan ringan atau camilan, disarankan untuk menunggu 30 menit-2 jam sebelum melakukan olahraga.


Perhatikan Jenis dan Jumlah Makanan


Memperhatikan jarak waktu makan dan jumlah makanan akan mempengaruhi performa ketika melakukan olahraga setelah makan. Sedangkan makanan ringan yang punya kandungan karbohidrat kompleks disarankan untuk konsumsi sebelum olahraga.


Konsumsi makanan ringan serta karbohidrat kompleks sebelum olahraga akan meningkatkan energi yang lebih banyak dan menjaga kadar gula darah dalam darah. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga fokus dan performa, sehingga terhindar dari cidera akibat terjatuh.


Konsumsi makanan dengan kombinasi karbohidrat dan protein sebelum melakukan olahraga, hal ini bisa mempertahankan energi dan membentuk otot. Selain itu makanan yang mengandung lemak dan serat tinggi bisa menyebabkan sakit dan kram perut.


Tapi Anda juga harus memperhatikan porsi makan, jangan sampai makan dalam jumlah besar sebelum berolahraga. Hal ini bisa menyebabkan ganguan pada pencernaan seperti kram perut dan diare. Konsumsi makanan dalam jumlah kecil sebelum melakukan olahraga lebih dianjurkan.


Jadi bolehkah Anda melakukan olahraga setelah makan? Boleh asalkan Anda memperhatikan jarak waktu makan dan olahraga, jenis dan jumlah makanan yang dikonsumsi, serta waktu maupun durasi olahraga.


Ketika Anda merasakan pegal-pegal setelah melakukan aktivitas diluar rumah, Anda bisa gunakan Shirudo Body Relaxant yang terbuat dari bahan 100% natural sehingga aman untuk digunakan dan terhirup sekalipun.



Shirudo Body Relaxant ini punya kandungan essential oil yang mampu memberikan manfaat serta aroma relaksasi yang menyegarkan. Tak hanya itu saja, Shirudo Body Relaxant mampu meredakan pegal-pegal atau otot kencang tanpa perlu melakukan pijat relaksasi dengan cara menyemprotkan body relaxant pada area tubuh.


Shirudo Body Relaxant ini mudah digunakan tanpa harus mengotori tangan. Dengan wadah yang kedap udara membuat kandungan yang ada didalamnya terbebas dari kontaminasi dalam bentuk apapun. Selain itu produk Shirudo Body Relaxant ini mengeluarkan kandungan didalamnya, dalam bentuk partikel-partikel kecil, sehingga mudah dan cepat menyerap kulit.


Banyak produk body relaxant yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Shirudo Lab, yang punya banyak manfaat menghilangkan pegal-pegal tanpa melakukan pijat relaksasi. Apabila Anda tertarik untuk membeli produk Shirudo Lab, Anda bisa mengunjungi marketplace resmi Kami di Tokopedia dan Shopee.


0 views0 comments