top of page
Search

Alasan Cuci Tangan Penting untuk Kesehatan Tubuh

Shirudolab.com - Cuci tangan adalah salah satu aktivitas yang mudah dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit. Tanpa kita sadari bahwa tangan bisa jadi perantara berbagai bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Sayangnya, masih banyak yang belum tahu manfaat cuci tangan dengan air mengalir dan sabun.


Artikel ini akan membahasa apa saja dampak positif dari mencuci tangan pada kehidupan Anda secara langsung sehingga Anda tidak akan melupakan kebiasaan mencuci tangan.


Apa Saja Manfaat Mencuci Tangan?



Sebagian orang menyadari pentingnya mencuci tangan dengan baik dan benar, memberikan keuntungan untuk kehidupan sehari-hari. Beberapa studi menunjukan bahwa tingkat kesadaran masyarakat untuk mencuci tangan masih rendah.


Padahal tangan bisa jadi sumber penyembaran bakteri dan virus yang bisa menyebabkan penyakit menular. Oleh sebab itu, mencuci tangan secara teratur adalah salah satu aktivitas penting yang harus dilakukan untuk menjaga kebersihan serta melindungi tubuh.


Berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan rajin mencuci tangan:


Mencegah Berbagai Penyakit


Tangan bisa jadi sumber berpindahnya kuman dengan cepat, baik dari orang ke orang lain atau benda yang sudah terkontaminasi. Apabila kuman tersebut masuk kedalam tubuh, kemungkinan mereka akan mengganggu sistem imun atau kekebalan tubuh.


Hal ini yang menyebabkan Anda sakit atau muncul reaksi infeksi di dalam tubuh oleh bakteri, kuman, dan virus. Selalu mencuci tangan dengan bak dan benar akan memberikan manfaat untuk melakukan pencegahan terhadap penyakit secara efektif.


Tangan sering digunakan untuk menyentuh benda maupun bagian tubuh lain. Tanpa Kita sadari bahwa menyentuh pipi, mulut, hidung dan mata, dengan tangan dalam keadaan kotor, maka kuman akan sangat cepat menyebar.


Membunuh Kuman dan Mikroorganisme Berbahaya Lainnya


Manfaat yang didapat dari kebiasaan mencuci tangan adalah membasmi mikroorganisme yang tak kasat mata di tangan Anda. Sifat bakteri, kuman dan virus memang mikroskopik. Itu berarti Anda tidak bisa melihat mikroorganisme dengan mata telanjang.


Oleh karena itu mikroorganisme ini tersebar dimana-mana, termasuk benda terdekat Anda yang mungkin sudah terkontaminasi. Misalnya telepon genggam, laptop, meja, sepatu maupun tas.


Selain itu kuman dan mikroorganisme bisa muncul diberbagai aktivitas yang Anda lakukan seperti batuk, bersin maupun memgang hewan. Oleh sebab itu pentingnya melakukan cuci tangan setelah melakukan aktivitas, karena kuman bisa muncul di man-mana meski Anda tidak dapat melihat.


Memutus Rantau Penyebaran Penyakit di Masa Pandemi


Kebiasaan mencuci tangan akan membantu banyak orang dimasa pandemi ini. Mencuci tangan tidak hanya menjaga diri dari penularan penyakit, tetapi memberikan manfaat berupa perlindungan kepada orang sekitar.


Tindakan mencuci tangan oleh satu orang akan berpengaruh terhadap kelompok sosial. Anda bisa membawa perubahan secara signifikan mulai dari Anda sendiri.


Oleh sebab itu, pastikan Anda tidak melewatkan cuci tangan dan selalu ingatkan ke orang sekitar Anda untuk memulai kebiasaan mencuci tangan.


Menghemat Pengeluaran


Penyakit bisa saja tertular dari tangan yang tidak bersih dengan tingkat keparahan yang beragam, mulai dari sifat yang ringan hingga berat. Oleh karena itu untuk melakukan hidup sehat dan bersih seperti mencuci tangan, hal ini akan bermanfaat untuk menghemat pengeluaran karena jarang berobat.


Dengan memahami tujuan mencuci tangan, Anda akan memiliki kesadaran tinngi untuk menjalankan kebiasaan ini. Pastikan Anda mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Apabila sulit menemukan air dan sabun Anda bisa gunakan disinfektan spray Shirudo Lab sebagai pengganti. Perlu Anda ketahui bahwa disinfektan spray buknlah pilihan utama untuk membersihkan tangan.



Menggunakan disinfektan spray selama masa pandemi ini untuk menjaga kesehatan tubuh Anda serta membuat suasana lingkungan sekitar Anda terbebas dari virus, sehingga Anda membutuhkan disinfektan spray seperti shirudo lab tak hanya membunuh kuman, virus, dan serangga, aroma eucalyptus shirudo lab bisa membantu menghilangkan bau, dan membuat ruangan menjadi harum dan menyegarkan.


Banyak produk disinfektan spray yang beredar di pasaran, salah satunya adalah shirudo lab, yang punya banyak manfaat membunuh kuman secara cepat tanpa dibilas. Apabila Anda tertarik untuk membeli produk Shirudo Lab, Anda bisa mengunjungi marketplace resmi kami di Tokopedia dan Shopee.

2 views0 comments
bottom of page