top of page
Search

Tubuh Cepat Lelah, Padahal Tidak Banyak Aktivitas

shirudolab.com - Meski tidak banyak melakukan aktivitas, salah satu penyebab tubuh mudah lelah adalah gaya hidup tidak sehat atau penyakit tertentu.


Biasanya tubuh merasakan lelah setelah melakukan aktivitas atau olahraga berat. Meski demikian, beberapa hal bisa dipengaruhi oleh kebugaran tubuh yang membuat orang menjadi mudah lelah, meski minim aktivitas. Berikut ini adalah aktivitas yang dapat mempengaruhi kondisi tubuh Anda.


Kurang Tidur



Kurang tidur menjadi penyebab badan mudah lelah. Selain itu masalah ini juga dipengaruhi oleh pikiran, konsumsi kafein yang berlebih, jadwal makan terlalu malam atau mendekati tidur.


Orang dewasa membutuhkan tidur setidaknya selama tujuh jam setiap malam. Jika kualitas tidur kurang, maka tubuh memiliki utang tidur. Penumpukan utang tidur, bisa menyebabkan tubuh mudah lelah. Bahkan dalam jangka panjang, bisa memicu terjadinya penyakit kronis.


Kurang Olahraga


Kurang aktivitas fisik membuat tubuh menjadi tidak bertenaga. Selain itu, orang yang jarang berolahraga dan tidak aktif bergerak, cenderung mudah lelah. salah satu cara untuk menghilangkan rasa capek adalah dimulai dengan mengurangi intensitas duduk.


Lakukan aktivitas ringan seperti beranjak dari tempat duduk untuk meregangkan badan, mengambil minum, atau sekedar pergi ke kamar mandi. Tak hanya itu saja, gaya hidup juga berpengaruh terhadap kesehatan seperti pilih naik tangga jika dibandingkan dengan naik ekskalator atau lift. Hal yang paling penting, yang harus kamu lakukan adalah rutin olahraga setidaknya dua kali seminggu.


Terlalu Stres


Tak hanya masalah fisik, stres yang tinggi punya pengaruh terhadap kondisi mental, juga membuat tubuh mudah lelah. Stres dan gangguan kesehatan mental dapat memengaruhi pola tidur. Sebagian besar orang yang mengalami tekanan mental suka tidur atau susah tidur. Keduanya bisa menggangu pola tidur yang normal.


Kekurangan Cairan



Kekurangan cairan dapat berpengaruh terhadap kebugaran tubuh. Sebuah studi menyebutkan bahwa minum cukup cairan dapat mempertahankan energi dalam tubuh.


Untuk menjaga kecukupan cairan dalam tubuh, sebaiknya konsumsi air putih yang cukup. Kecukupan cairan tubuh setiap orang berbeda-beda, tergantung aktivitaas, berat badan, dan usia.


Anda bisa merasakan tanda tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Gejala tersebut ditandai dengan pusing, sakit kepala, dan tidak bertenaga.


Kurang Kalori


Badan mudah lelah karena kurang kalori. Kalori adalah satuan energi dalam asupan sehari-hari. Tubuh butuh kalori untuk bernapas, bergerak, menjaga suhu tubuh, dan lainnya.


Ketika tubuh kekurangan kalori, maka proses metabolisme dalam tubuh akan melambat. Menyebabkan tubuh mudah lelah. Kebutuhan setiap orang berbeda-beda tergantung berat badan, tinggi badan, usia, dan kesehatan tubuh Anda.


Rata-rata orang dewasa normal membutuhkan 2.000 kalori per hari. Sedangkan tubuh batas bawah kalori supaya tubuh tidak melambat adalah 1.200 kalori per hari.


Kurang Protein


Kurangnya asupan protein dalam tubuh bisa menyebabkan badan mudah lelah. Pasalnya protein punya peran penting untuk menunjang metabolisme tubuh. Untuk menjaga metabolisme tubuh tetap berjalan lancar, sebaiknya konsumsi asupan protein yang berkualitas dan rendah lemak. Contohnya daging merah tanpa lemak, telur rebus, ayam tanpa kulit, tahu, dan tempe.


Shirudo Lab Body Relaxant


Lelah bisa diatasi dengan perbanyak istirahat, pijat refleksi, dan menggunakan shirudo body relaxant untuk meredakan nyeri punggung. Jika kamu sedang merasakan pegal-pegal setelah melakukan olahraga yang melelahkan, kamu bisa gunakan Shirudo Body Relaxant yang terbuat dari bahan 100% natural sehingga aman untuk digunakan dan terhirup sekalipun.



Shirudo Body Relaxant ini punya kandungan essential oil yang mampu memberikan manfaat serta aroma relaksasi yang menyegarkan. Selain itu, Shirudo Body Relaxant mampu meredakan pegal-pegal atau otot kencang tanpa perlu melakukan pijat relaksasi dengan cara menyemprotkan body relaxant pada area tubuh.


Shirudo Body Relaxant ini mudah digunakan tanpa harus mengotori tangan. Dengan wadah yang kedap udara membuat kandungan yang ada didalamnya terbebas dari kontaminasi dalam bentuk apapun. Selain itu produk Shirudo Body Relaxant ini mengeluarkan kandungan didalamnya, dalam bentuk partikel-partikel kecil, sehingga mudah dan cepat menyerap kulit.


Banyak produk body relaxant yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Shirudo Lab, yang punya banyak manfaat menghilangkan pegal-pegal tanpa melakukan pijat relaksasi. Apabila Anda tertarik untuk membeli produk Shirudo Lab, Anda bisa mengunjungi marketplace resmi Kami di Tokopedia dan Shopee.

5 views0 comments
bottom of page