top of page
Search

Rekomendasi Olahraga Ringan yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Shirudolab.com - Badan yang sehat menjadi cerminan untuk gaya hidup yang sehat. Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan adalah olahraga.


Banyak waktu luang yang bisa kamu manfaatkan salah satunya adalah melakukan olahraga di tempat fitness. Jika kamu tidak memiliki waktu luang dan tidak sempat pergi ke tempat fitness, kamu bisa lakukan olahraga sederhana tapi efektif untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Berikut jenis olahraga yang bisa kamu lakukan dirumah:


Jogging



pasti tidak asing lagi dengan jenis olahraga ini, cukup dengan memanfaatkan halaman di depan rumah atau lapangan, kamu bisa lakukan jenis olahraga ini. Sebelum melakukan jogging, alangkah baiknya melakukan pemanasan terlebih dahulu agar terhindar dari cidera atau hal yang tidak diinginkan.


Jogging tidak perlu lama-lama, asalkan rutin dan konsisten kamu bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar.


Push Up



Jenis olahraga ini adalah gerakan yang mudah dilakukan, karena kamu bisa melakukan latihan ini dimana saja. Gerakan pus up bisa dilakukan dengan posisi tidur tengkurap dengan tangan berada di samping kanan dan kiri badan. Setelah itu badan di dorong keatas menggunakan kekuatan tangan dengan posisi kaki dan badan lurus atau tegap.


Turunkan badan hingga menyentuh lantai, pastikan untuk menjaga posisi badan dan kaki tetap lurus. Lakukan gerakan tersebut secara berulang-ulang. Manfaat dari gerakan ini adalah melatih kekuatan tubuh bagian atas dan kekuatan otot.


Sit Up



Jenis olahraga ini sama seperti gerakan push up, namun gerakan sit up ini mudah dilakukan. Teknik olahraga ini adalah berbaring dengan posisi kaki ditekuk dengan posisi telapak kaki menyentuh lantai. Atau kaki bisa dalam posisi lurus, posisi tangan bisa diluruskan kedepan, disilangkan didepan dada atau di tekuk dengan posisi telapak tangan dibagian belakang kepala.


Setelah angkat tubuh bagian atas hingga menyentuh lutut, kemudian turunkan sampai posisi semula. Gerakan ini bisa kamu lakukan berulang-ulang sesuai kemampuan kamu. Gerakan ini bermanfaat untuk melatih otot dibagian perut.


Naik Turun-Tangga



Jika di rumah atau di kantor kamu memiliki dua lantai atau lebih, kamu bisa memanfaatkan tangga untuk melakukan olahraga. Kamu cukup berjalan menaiki dan menuruni tangga seperti jalan biasa. Gerakan ini bisa kamu lakukan secara berulang dan konsisten.


Bridge


Gerakan bridge bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan lantai sebagai mediannya. Olahraga ini bisa kamu lakukan dengan berbaring terlentang dengan posisi tangan berada di samping badan, setelah itu tekuk lutut namun betis tetap lurus dengan telapak kaki sampai menyentuh lantai.


Angkat pinggul kamu sampai lurus dengan bahu, tahan hingga tiga detik dan turunkan pinggul secara perlahan. Lakukan gerakan ini secara berulang dan konsisten. Gerakan ini bermanfaat untuk melatih otot bagian pinggul dan otot bagian paha.


Lakukan gerakan ringan berulang-ulang sesuai dengan kemampuan tubuh kamu dengan irama yang sama. Gerakan ini bermanfaat untuk tubuh kamu terutama melatih kekuatan otot perut dan otot bagian bawah tubuh.


Itulah beberapa olahraga ringan yang bisa kamu lakukan dirumah, pastikan sebelum memulai olahraga diawali dengan pemanasan. Ketika Kamu sedang merasakan pegal-pegal setelah melakukan olahraga di rumah yang melelahkan, Kamu bisa gunakan Shirudo Body Relaxant ini yang terbuat dari bahan 100% natural sehingga aman untuk digunakan dan terhirup sekalipun.



Shirudo Body Relaxant ini punya kandungan essential oil yang mampu memberikan manfaat serta aroma relaksasi yang menyegarkan. Selain itu, Shirudo Body Relaxant mampu meredakan pegal-pegal atau otot kencang tanpa perlu melakukan pijat relaksasi dengan cara menyemprotkan body relaxant pada area tubuh.


Shirudo Body Relaxant ini mudah digunakan tanpa harus mengotori tangan. Dengan wadah yang kedap udara membuat kandungan yang ada didalamnya terbebas dari kontaminasi dalam bentuk apapun. Selain itu produk Shirudo Body Relaxant ini mengeluarkan kandungan didalamnya, dalam bentuk partikel-partikel kecil, sehingga mudah dan cepat menyerap kulit.


Banyak produk body relaxant yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Shirudo Lab, yang punya banyak manfaat menghilangkan pegal-pegal tanpa melakukan pijat relaksasi. Apabila Anda tertarik untuk membeli produk Shirudo Lab, Anda bisa mengunjungi marketplace resmi Kami di Tokopedia dan Shopee.

2 views0 comments
bottom of page