top of page
Search

Pilihan Makan Sehat yang Baik untuk Dikonsumsi

Shirudolab.com - Makanan sehat adalah makanan yang mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Tubuh perlu nutrisi agar tetap sehat dan pertumbuhan bisa berjalan optimal. Pastikan makanan bersih, gizi yang baik dan seimbang, selain itu makanan sehat punya kandungan karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin.


Konsumsi makanan sehat punya banyak pilihan, tanpa terbatas pada suatu jenis makanan saja. Konsumsi makanan sehat bisa memberikan nutrisi yang berbeda, selain itu gizi yang diperlukan tubuh terpenuhi.


Jenis Pilihan Makanan Sehat



Makanan sehat biasanya memiliki kandungan nutrisi dengan jumlah yang sesuai termasuk mineral dan vitamin. Berikut ini adalah pilihan makanan sehat yang bisa Kamu pilih:


Sayuran-sayuran


Sayuran hijau adalah makanan sehat yang punya kandungan nutrisi lengkap. Sayuran hijau yang baik dikonsumsi antara lain:


Sayuran Berdaun Hijau


Sebuah penelitian menunjukan bahwa konsumsi sayuran hijau seperti bayam atau kubis, bisa membantu menurunkan resiko terkena diabetes tipe 2. Bayam punya kandungan antioksidan, selain itu sebagai sumber vitamin A, B6, C, E, dan K.


Brokoli


Sayuran memiliki kandungan kalsium, kalium, float dan fitonutrien. Zat ini adalah salah satu senyawa yang bisa mengurangi risiko diabetes, jantung, dan jenis penyakit lainnya. Selain itu brokoli memiliki kandungan vitamin C, antoksidan, bahkan satu porsi brokoli atau brokoli sebanyak 100 gram bisa memberikan 150 persen asupan vitamin yang direkomendasikan.


Kale


Banyak kandungan nutrisi di dalam daun kale. Vitamin C adalah salah satu nutrisi yang dimiliki daun kale, selain itu daun kale memiliki vitamin K atau 817 mikrogram, atau sebanyak 778 persen dari asupan harian yang disarankan.


Buah-buahan


Konsumsi buah-buahan sangat penting dikonsumsi karena punya kandungan vitamin. Berikut ini adalah buah yang punya kandungan nutrisi tinggi:

  • Apel memiliki kandungan serat, vitamin C dan antioksidan lain,

  • Alpukat memiliki kandungan tinggi lemak sehat, kalium, dan vitamin C,

  • Pisang sebagai sumber kalium,

  • Jeruk memiliki kandungan tinggi vitamin C,

  • Buah berry seperti strawberry, blueberry memiliki kandungan antioksidan dan serat tinggi, selain itu rendah kalori.


Makanan sehat sebaiknya konsumsi dengan jumlah seimbang dan beragam. Berikut ini adalah makanan sehat yang bisa Kamu konsumsi, antara lain:

  • Kacang-kacangan dan Biji-bijian, jenis makanan sehat ini adalah makanan yang punya serat akan nutrisi dan berbagai mineral yang penting bagi tubuh, salah satunya magnesium dan vitamin E. Selain itu kacang-kacangan adalah sumber protein nabati yang baik, sehingga cocok bagi mereka yang vegetarian.

  • Daging dan telur, makanan jenis ini mengandung banyak nutrisi, daging sapi tanpa lemak adalah sumber protein dan zat besi yang tinggi jika dibandingkan dengan daging lainnya. Sedangkan telur adalah salah satu bahan makanan bergizi, karena kandungan nutrisi telur yang lengkap seperti protein, vitamin, mineral, lemak tak jenuh, kandungan asam amino essensial dan non essensial yang lengkap.

  • Ikan dan Makanan Laut seperti ikan adalah sumber asam lemak omega 3 dan yodium. Terlalu sering konsumsi makana ikan laut bisa membantu terhindar dari beragam penyakit.

  • Susu memiliki kandungan mineral, protein hewani, lemak sehat, dan vitamin. Tak hanya itu saja kandungan kalsium pada susu memiliki kadar yang tinggi. Susu bisa dibuat berbagai macam olahan seperti keju atau bisa difermentasikan menjadi yoghurt yang bermanfaat untuk pencernaan karena mengandung bakteri baik.


Menjaga kesehatan tidaklah sulit, selama kita menjaga pola makan dan asupan gizi yang seimbang, serta tubuh tidak kekurangan nutrisi, maka pola hidup sehat bisa dialkukan dengan mudah.


Pastikan makanan sehat yang Kamu konsumsi terhindar dari virus dan kuman. Kini hadir produk disinfektan berbentuk spray yang disediakan oleh Shirudo Lab. Shirudo lab dikenal sebagai produk disinfectant food grade yang berfungsi untuk membunuh kuman dan bakteri dalam hitungan detik dengan cara menyemprotkan pada permukaan benda.


Produk disinfektan yang dihadirkan Shirudo Lab ini menggunakan bahan yang sudah sesuai dengan formula WHO (World Health Organization) yang bisa dipastikan aman untuk digunakan.



Menggunakan disinfektan spray selama masa pandemi ini untuk menjaga kesehatan tubuh Anda serta membuat suasana lingkungan sekitar Anda terbebas dari virus, sehingga Anda membutuhkan disinfektan spray seperti Shirudo Lab tak hanya membunuh kuman, virus, dan serangga. Aroma eucalyptus Shirudo Lab bisa membantu menghilangkan bau, dan membuat ruangan menjadi harum dan menyegarkan.


Banyak produk disinfektan spray yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Shirudo Lab, yang punya banyak manfaat membunuh kuman secara cepat tanpa dibilas. Apabila Anda tertarik untuk membeli produk Shirudo Lab, Anda bisa mengunjungi marketplace resmi kami di Tokopedia dan Shopee.

2 views0 comments
bottom of page