Search

Perbedaan Disinfektan Spray dan Hand Sanitizer yang Harus Anda Tahu

Shirudolab.com - Di masa new normal ini kita harus bisa hidup berdampingan dengan virus Covid. Tentu hal ini menjadi pengingat kita untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar. Oleh karena itu cara terbaik untuk tetap menjaga kesehatan terhadap paparan virus adalah dengan rutin menyemprotkan cairan disinfektan, baik benda di dalam rumah maupun benda yang sering digunakan.



Meski penggunaan disinfektan dan hand sanitizer ini dapat menghalau penyebaran virus, nyatanya jenis, fungsi dan cara pemakain produk ini tidaklah sama. Oleh karena itu banyak yang bingung tentang perbedaan disinfektan dan hand sanitizer, berikut ini adalah beberapa perbedaan disinfektan dan hand sanitizer yang harus Anda ketahui.


Kandungan Bahan Disinfektan dan Hand Sanitizer


Perbedaan yang paling terlihat dari disinfektan dan hand sanitizer adalah kandungan bahan yang digunakan. Kandungan bahan disinfektan menggunakan bahan kimia seperti alkohol biasanya memiliki kandungan biosida yang cukup tinggi. Sedangkan untuk hand sanitizer adalah cairan pembunuh bakteri dengan kandungan alkohol yang lebih banyak dibandingkan dengan disinfektan.


Jenis Disinfektan dan Hand Sanitizer


Selain kandungan yang digunakan pada produk disinfektan dan hand sanitizer berbeda. Sebagian besar jenis hand sanitizer adalah gel dan cair. Hand sanitizer cair ini dikemas dalam bentuk spray, sehingga penyerapannya lebih cepat dibandingkan dengan hand sanitizer berjenis gel.


Namun, disinfektan dengan jenis cair ini banyak ditemukan di rumah. sehingga cara pemakaiannya pun lebih mudah, hanya menyemprotkan pada bagian permukaan benda serta udara di dalam ruangan.


Cara Penggunaan Disinfektan dan Hand Sanitizer


Perbedaan lain dari disinfektan dan hand sanitizer adalah cara penggunaanya. Untuk cara penggunaan disinfektan, Anda dapat menyemprotkan pada permukaan benda yang sering Anda sentuh, hal ini bertujuan untuk membunuh virus, bakteri dan kuman akibat penyakit. Anda juga bisa menyemprotkan disinfektan di permukaan benda seperti gagang pintu, ponsel, kursi tamu, dan benda lainnya.


Sedangkan penggunaan Hand Sanitizer gel hanya mengambil tiga tetes kemudian letakkan pada telapak tangan, Anda bisa mengusapkan ke seluruh bagian tangan secara merata dari sela-sela jari, hingga punggung jari.


Waktu Penggunaan Disinfektan dan Hand Sanitizer


Pemakaian disinfektan bisa Anda lakukan dengan menyemprotkan pada permukaan benda dua kali sehari. Anda bisa melakukan penyemprotan disinfektan pada pagi hari sebelum Anda melakukan aktivitas dan setelah melakukan aktvitas pada sore atau malam hari.


Itulah beberapa perbedaan disinfektan dan hand sanitizer yang harus Anda ketahui. Pastikan Anda selalu menjaga kesehatan dan tetap menjaga protokol kesehatan, terutama kebersihan tangan dan lingkungan sekitar Anda.


Pastikan Anda tidak melupakan produk disinfektan Shirudo Lab di berbagai tempat yang mudah Anda temukan, seperti di mobil atau tas tenteng. Ini akan membantu Anda melakukan disinfeksi diberbagai permukaan ketika dibutuhkan. Selain itu keluarga Anda juga terlindungi dari virus dan bakteri karena hidup lebih hygienist.


Disinfektan Spray Shirudo Lab adalah sebuah merek disinfektan yang punya kandungan eucalyptus oil. Eucalyptus sudah dikenal efektif membunuh kuman dan virus sehingga bisa membantu melindungi keluarga dan Anda dari paparan virus berbahaya.


Produk Shirudo Lab ini memiliki wangi yang segar, selain itu aroma eucalyptus Shirudo Lab bisa membantu menghilangkan bau, dan membuat ruangan menjadi harum dan menyegarkan.


Banyak produk disinfektan spray yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Shirudo Lab, yang punya banyak manfaat membunuh kuman secara cepat tanpa dibilas. Apabila Anda tertarik untuk membeli produk Shirudo Lab, Anda bisa mengunjungi marketplace resmi Kami di Tokopedia dan Shopee.

0 views0 comments