top of page
Search

Olahraga Golf Punya Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

Shirudolab.com - Golf adalah olahraga yang dilakukan dengan gerakan mengayunkan tangan, memperkuat kaki dengan kuda-kuda, serta melenturkan pinggang ketika melakukan olahraga golf. Olahraga jenis ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.



Meski jenis olahraga ini banyak dilakukan oleh orang yang sudah berusia lanjut, ternyata olahraga golf bisa dilakukan saat masih muda. Olahraga ini dapat mencegah terjadinya osteoporosis dengan mengajak kedua kaki bergerak menyusuri lapangan.


Lalu apa saja manfaat olahraga gol untuk kesehatan tubuh.


Melepas Penat dan Melatih Fokus



Golf bisa membantu melepasakan penat dan melatih fokus seseorang. Tak hanya itu saja, dilapangan kamu bisa bersenda gurau dengan partner ketika memainkan golf, aktivitas ini cocok dilakukan saat waktu senggang. Selain itu, olahraga ini baik untuk kesehatan mental.


Olahraga golf juga membantu mengasah insting ketika memasukkan bola kedalam lubang, serta mengajak otak untuk terus berpikir dan fokus.


Membentuk Otot Kaki dan Memelihara Kekuatan Tulang


Melakukan permainan golf di luar ruangan atau di lapangan membuat para pemain golf menerima banyak manfaat seperti vitamin D, membentuk otot, dan memilhara kekuatan otot dengan cara melakukan gerakan kaki.


Olahraga golf ini baik digunakan pada pagi hari, karena vitamin D dari matahari baik untuk kesehatan tulang. Untuk hasil maksimal disarankan untuk tidak memakai golf car atau menyusuri lapangan dengan berjalan kaki.


Fasilitas golf car membantu menghemat waktu dan energi ketika sedang di lapangan. Tapi, untuk mendapatkan manfaat dari olahraga golf, alangkah baiknya lakukan gerakan kaki dengan berjalan, jika beban golf bag terlalu berat sebaiknya minta tolong caddy atau mengangkut dengan golf car.


Menjaga Kesehatan Jantung


Manfaat lain dari permainan golf adalah menjaga jantung tetap sehat. Sebaiknya olahraga ini dilakukan untuk mencegah dan merawat kesehatan tubuh. Udara yang terhindar dari polusi dan debu saat di lapangan golf, udara segar baik untuk kesehatan paru-paru dan jantung. Supaya tubuh tidak kaku ketika melakukan olahraga ini, sebaiknya lakukan pemanasan lebih dulu.


Tidak Seluruh Badan, Hanya Bahu dan Kaki yang Aktif Bergerak



Olahraga golf punya banyak manfaat, nyatanya olahraga jenis ini memiliki kekurangan seperti mahalnya perlengkapan dan tidak efektif untuk membentuk otot dan membakar lemak.


Peralatan seperti stik golf bisa menghabiskan dana sekitar 3 juta atau lebih, tak hanya itu saja topi, sarung tangan, sampai sepatu golf bisa merogoh kocek lebih dalam.


Olahraga golf termasuk olahraga ringan, karena olahraga golf tidak bisa mengharapkan untuk membakar kalori lebih dari 2000 kilo kalori (kkal). Selain itu olahraga golf tidak mengajak tubuh untuk melakukan gerakan seperti angkat beban atau senam lantai.


Ketika Kamu sedang merasakan pegal-pegal setelah melakukan olahraga golf yang melelahkan, Kamu bisa gunakan Shirudo Body Relaxant ini yang terbuat dari bahan 100% natural sehingga aman untuk digunakan dan terhirup sekalipun.



Shirudo Body Relaxant ini punya kandungan essential oil yang mampu memberikan manfaat serta aroma relaksasi yang menyegarkan. Selain itu, Shirudo Body Relaxant mampu meredakan pegal-pegal atau otot kencang tanpa perlu melakukan pijat relaksasi dengan cara menyemprotkan body relaxant pada area tubuh.


Shirudo Body Relaxant ini mudah digunakan tanpa harus mengotori tangan. Dengan wadah yang kedap udara membuat kandungan yang ada didalamnya terbebas dari kontaminasi dalam bentuk apapun. Selain itu produk Shirudo Body Relaxant ini mengeluarkan kandungan didalamnya, dalam bentuk partikel-partikel kecil, sehingga mudah dan cepat menyerap kulit.


Banyak produk body relaxant yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Shirudo Lab, yang punya banyak manfaat menghilangkan pegal-pegal tanpa melakukan pijat relaksasi. Apabila Anda tertarik untuk membeli produk Shirudo Lab, Anda bisa mengunjungi marketplace resmi Kami di Tokopedia dan Shopee.

11 views0 comments
bottom of page