Search

Manfaat Eucalyptus untuk Kesehatan Tubuh

Shirudolab.com - Sebagian orang menyimpulkan bahwa eucalyptus dan kayu putih adalah produk yang sama. Faktanya kedua tanaman ini berbeda karena kayu putih adalah salah satu spesies eucalyptus dari 900 jenis tanaman lainnya. Sama seperti dengan kayu putih, eucalyptus memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.


Manfaat Eucalyptus untuk Kesehatan



Eucalyptus adalah salah satu jenis tanaman yang digunakan untuk pengobatan. Tanaman ini sudah tersebar diseluruh dunia, karena punya banyak manfaat untuk kesehatan. Manfaat Eucalyptus berasal dari minyak perasan daun berbentuk oval.


Tanaman eucalyptus sering dimanfaatkan oleh masyarakat, salah satunya adalah teh yang bisa diseduh dan aman untuk kesehatan tubuh. Tak hanya itu saja, daun ini bisa dikeringkan, dihancurkan, dan disuling untuk mendapatkan minyak essensial, ketika diekstraksi dan diencerkan maka minyak ini bisa digunakan sebagai obat.


Oleh karena itu, Kamu harus tahu beberapa manfaat eucalyptus untuk kesehatan tubuh, diantaranya:


1. Kaya Antioksidan


Tanaman eucalyptus biasanya memiliki kandungan flavonoid, zat tersebut mampu melindungi tubuh dari stress oksidatif dan kerusakan akibat radikal bebas. Meski demikian tumbuhan ini tidak dapat dikonsumsi secara langsung, namun Kamu bisa memanfaatkan daun eucalyptus sebagai produk teh. Jika Kamu konsumsi teh eucalyptus secara rutin, hal ini dapat menjaga kesehatan tubuh Kamu.


2. Perawatan Gigi


Eucalyptus sebagai antibakteri dan antimikroba, hal ini bisa digunakan sebagai obat kumur dan persiapan pemeriksaan gigi. Selain itu, tanaman ini mampu melawan bakteri penyebab kerusakaan gigi dan periodonitis.


3. Mengatasi Kulit Kering


Minyak eucalyptus bisa mebantu memperbaiki kulit kering yang mampu meningkatkan kandugan seramida. Seramida adalah jenis asam lemak pada kulit berfungsi untuk mempertahankan kelembapan. Hal ini terjadi karena kadar seramida yang rendah menyebabkan kulit menjadi kering, ketombe, dan kelainan kulit lainnya.


Ekstrak daun eucalyptus terbukti ampuh untuk meningkatkan produksi seramida kulit, meningkatkan kapasitas, menahan air, dan melindungi kulit. Sebagain besar produk rambut dan kulit mengandung ekstrak daun eucalyptus.


4. Disinfeksi Luka


Daun eucalyptus bisa digunakan sebagai obat luka dan mencegah infeksi. Minyak eucalyptus diencerkan kemudian digunakan pada kulit untuk mempercepat pemulihan dan melawan peradangan. Kamu bisa gunakan krim yang punya kandungan minyak eucalyptus untuk luka bakar ringan atau cedera lainnya.


Kandungan eucalyptus pada disinfektan spray mampu hilangkan kuman dan bakteri, selain itu melindungi Kamu dari paparan virus berbahaya. Salah satu produk yang bisa Kamu gunakan untuk bunuh kuman dan virus adalah disinfektan spray shirudo lab.


Disinfektan spray Shirudo Lab dengan bahan organik, tidak menyebabkan alergi jika tidak sengaja terkena cairan. Disinfektan jenis ini dilakukan dengan cara disemprotkan ke permukaan barang-barang yang digunakan seperti tas, mainan, dan sepatu.


Kamu juga bisa gunakan disinfektan spray untuk membersihkan meja dan kursi kerja dari virus kuman. Selain itu disinfektan spray Shirudo Lab mampu menghilangkan aroma yang tidak sedap yang ada di dalam ruangan. Kemasan Shirudo Lab mudah Kamu bawa di dalam tas maupun di kantong.



Produk disinfektan spray yang dihadirkan Shirudo Lab ini menggunakan bahan yang sudah sesuai dengan formula WHO (World Health Organization) yang bisa dipastikan aman untuk digunakan.


Banyak produk disinfektan spray yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Shirudo Lab, yang punya banyak manfaat membunuh kuman secara cepat tanpa dibilas. Apabila Kamu tertarik untuk membeli produk Shirudo Lab, Kamu bisa mengunjungi marketplace resmi Kami di Tokopedia dan Shopee.

1 view0 comments