Search

Jangan Sampai Salah, Perbedaan Antiseptik dan Disinfektan

Shirudolab.com - Di masa pandemi ini membuat semua orang mulai merasakan pentingnya kebersihan seperti halnya mempersiapkan alat pelindung diri. Sebagian orang mungkin tidak asing dengan antiseptik dan disinfektan. Apakah antiseptik dan disinfektan punya perbedaan? Oleh karena itu sebelum kita membeli alat pelindung diri, alangkah baiknya cari tahu perbedaan disinfektan atau antiseptik.


Antiseptik dan disinfektan mampu melindungi tubuh dari serangan kuman dan virus, namun sebagian orang memiliki pemahaman salah bahwa produk yang dimiliki mempunyai fungsi yang sama.


Perbedaan Antiseptik dan Disinfektan



Apa itu Antiseptik


Antiseptik adalah jenis disinfektan yang bisa menghentikan atau memperlambat pertumbuhan mikroorganisme seperti bakteri, virus, dan jamur. Antiseptik dapat digunakan pada permukaan benda, biasnaya digunakan di rumah sakit atau medis, hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko terjadinya infeksi seperti operasi dan lainnya.


Antiseptik bisa diaplikasikan pada kulit atau membran. Beberapa jenis antiseptik adalah cairan pembersih tangan, pencuci mulut, atau kemasan di farmasi.


Apa itu Disinfektan


Biasanya disinfektan digunakan untuk mensterilkan benda-benda yang bisa memicu pertumbuhan bakteri dan kuman. Disinfektan tidak selalu bisa membunuh semua organisme, karena jenis mikroorganisme yang resisten. Setidaknya dengan menyemprotkan disinfektan spray bisa membantu menurunkan jumlahnya secara signifikan supaya lebih aman untuk produk konsumsi atau non konsumsi.


Disinfektan bisa digunakan untuk benda mati atau permukaan benda untuk mencegah infeksi. Untuk hasil maksimal, pastikan konsentrat disinfektan dan cara pakai sudah tepat. Di masa herd immunity Kita tidak boleh lengah, tetap menjaga kebrsihan, dan cuci tangan karena berperan penting untuk mencegah penularan virus.


Salah satu produk disinfektan spray adalah Shirudo Lab yang dapat bertahan dipermukaan benda kering hinggga 24 jam. Cairan disinfektan spray sangat praktis bahkan aman untuk anak, Kamu juga bisa pilih disinfektan spray yang terbaik.



Disinfektan spray Shirudo Lab dengan bahan organik, tidak menyebabkan alergi jika tidak sengaja terkena cairan. Disinfektan jenis ini dilakukan dengan cara disemprotkan ke permukaan barang-barang yang digunakan seperti tas, mainan, dan sepatu.


Kamu juga bisa gunakan disinfektan spray untuk membersihkan meja dan kursi kerja dari virus kuman. Selain itu disinfektan spray Shirudo Lab mampu menghilangkan aroma yang tidak sedap yang ada di dalam ruangan. Kemasan Shirudo Lab mudah Kamu bawa di dalam tas maupun di kantong.


Produk disinfektan spray yang dihadirkan Shirudo Lab ini menggunakan bahan yang sudah sesuai dengan formula WHO (World Health Organization) yang bisa dipastikan aman untuk digunakan.


Banyak produk disinfektan spray yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Shirudo Lab, yang punya banyak manfaat membunuh kuman secara cepat tanpa dibilas. Apabila Kamu tertarik untuk membeli produk Shirudo Lab, Kamu bisa mengunjungi marketplace resmi Kami di Tokopedia dan Shopee.

0 views0 comments