Search

Cari Tahu Perlengkapan Wajib di Masa New Normal Dengan Shirudo Lab

Shirudolab.com - Selain masker, hal yang perlu Anda persiapakan di masa new normal ini untuk mengurangi penularan virus terhadap diri Anda, keluarga, dan lingkungan sekitar adalah dengan mematuhi protokol kesehatan dan melengkapi perlengkapan pelindung diri. Yuk simak apa saja perlengkapan yang harus Anda bawa ketika melakukan aktivitas di rumah maupun di luar rumah.



Virus akan mudah menular, apabila Anda berada di tempat yang ramai. Selain itu, ada banyak jenis virus baru yang sudah berkembang seperti varian Alfa, Beta, Delta, Gamma, dan Lambda. Hal inilah yang harus Anda waspadai ketika melakukan aktivitas di luar rumah seperti bekerja di kantor atau berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah terjadinya penularan virus adalah membawa perlindungan diri. Anda juga harus memperhatikan ketika terjangkit virus di tempat umum, yang bisa mengancam kesehatan keluarga ketika pulang ke rumah. Oleh karena itu, sebaiknya Anda dibekali dengan perlengkapan pelindung diri, agar terhindar dari virus maupun kuman di tempat umum.


Macam Macam Perlengkapan Pelindung Diri Yang Wajib Anda Bawa Di Masa New Normal


Berikut ini adalah beberapa perlengkapan yang harus Anda miliki ketika Anda sedang melakukan aktivitas selama masa new normal.


1. Masker



Masker sangat efektif menangkal penyebaran virus, apabila Anda menggunakannya dengan benar. Jika sebelumnya dianjurkan menggunakan masker, sekarang masyarakat di himbau untuk menggunakan masker dobel untuk menigkatkan perlindungan diri.


Cara menggunakan masker bedah sebagai lapisan pertama, kemudian kenakan masker kain di bagian luar. Selain itu, pastikan Anda membawa masker cadangan ketika melakukan aktivitas di luar rumah terutama masker bedah yang harus Anda ganti apabila terasa lembap.


Sekarang Anda tidak perlu khawatir, kini hadir masker Shirudo Lab dengan bahan yang lembut dan tekstur serta berpori membuat nyaman ketika benapas. Masker Shirudo Lab sudah terdaftar secara resmi di Kementrian Kesehatan yang artinya sudah teruji kelayakannya untuk digunakan.


Masker Shirudo Lab ini di desain dengan 3 lapis untuk melindungi kelembapan dari luar dan efektif melindungi dari debu, bakteri, virus, serta partikel udara lainnya.


Tentu masker ini bisa Anda dapatkan di marketplace, selain itu masker Shirudo Lab ini memiliki harga yang relatif terjangkau. Anda tidak perlu khawatir lagi dengan membeli masker Shirudo Lab. Tak hanya itu saja, desain masker Shirudo Lab ini juga bagus, dan mudah dilipat. Dengan bentuk karet headloop yang akan membantu penggunaan masker tetap aman.


2. Sabun Antiseptik


Biasanya antiseptik digunakan untuk mencegah terjadinya luka atau infeksi. Akan tetapi, pemakaian antiseptik saat ini bisa digunakan untuk membesihkan tangan. Selain itu, Anda juga harus mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir yang terbukti efektif membunuh kuman dan virus. Dengan rajin mencuci tangan dan menggunakan antiseptik, kuman dari tangan tidak masuk kedalam tubuh melalui hidung, mata, atau mulut ketika menyentuh wajah.


Supaya pemakaian antiseptik ini berfungsi secara optimal Anda bisa gunakan produk antiseptik ketika melakukan cuci tangan seperi antiseptik cair atau antiseptik sabun. Salah satu prduk antiseptik yang mengandung chloroxylenol. Zat ini terbukti efektif membunuh berbagai jenis virus dan kuman .


Selain itu mencuci tangan dengan produk antiseptik cair bisa digunakan ketika sedang mandi untuk perlindungan maksimal. Cara pakai antiseptik cukup simpel dengan melarutkan 1 botol cairan antiseptik ke dalam bak mandi.


3. Hand sanitizer


Salah satu perlengkapan yang harus Anda bawa di masa new normal ini adalah hand sanitizer. Produk hand sanitizer ini bisa jadi alternatif untuk mencuci tangan apabila lingkungan sekitar Anda tidak ada air dan sabun. Jadi, hand sanitizer ini bisa jadi solusi untuk mengganti cuci tangan karena memiliki kandungan alkohol setidaknya 60%.


Oleh karena itu, perlu Anda ketahui bahwa pemakaian hand sanitizer ini bisa menggantikan air dan sabun untuk membersihkan tangan dari kotoran maupun kuman yang menempel di tangan Anda. Namun apabila digunakan pada tangan yang sudah kotor dan berminyak, pemakain hand sanitizer ini tidak efektif untuk membasmi kuman dan virus.


4. Disinfektan


Banyak manfaat penggunaan disinfektan salah satunya untuk membunuh mikroorganisme, seperti virus dan bakteri. Cara penggunaan disinfektan spray ini dengan menyemprotkan disinfektan pada permukaan benda yang sering Anda sentuh misalnya gagang pintu, kursi, meja, wastafel,dan benda lainnya.



Anda bisa menyemprotkan disinfektan spray yang bersifat aerosol, yang efektif membunuh kuman dan virus di permukaan benda, disinfektan juga bisa digunakan untuk membasi kuman yang ada di udara karena disinfektan memiliki sifat mudah kering. Pastikan Anda melakukan penyemprotan disinfektan spray setidaknya dengan jarak 15 - 20 cm, dengan begitu Anda tidak perlu melakukan lap lagi pada permukaan benda, karena disinfektan ini akan kering dengan sendirinya.


Itulah beberapa perlengkapan yang harus Anda bawa ketika melakukan aktivitas di dalam rumah maupun di luar rumah. Khusus untuk masker dan disinfektan spray Anda bisa menggunakan produk Shirudo Lab yang mampu membunuh kuman dan virus serta sudah tersertifikasi dari WHO (World Health Organization).


Produk Shirudo Lab ini memiliki wangi yang segar, selain itu aroma eucalyptus Shirudo Lab pada disinfektan spray bisa membantu menghilangkan bau, dan membuat ruangan menjadi harum dan menyegarkan.


Banyak produk disinfektan spray yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Shirudo Lab, yang punya banyak manfaat membunuh kuman secara cepat tanpa dibilas. Apabila Anda tertarik untuk membeli produk Shirudo Lab, Anda bisa mengunjungi marketplace resmi Kami di Tokopedia dan Shopee.


1 view0 comments