top of page
Search

Cara Efektif Menambah Massa Otot dan Mempertahankannya

Shirudolab.com - Punya tubuh berotot bisa jadi kebanggan bagi kebanyakan pria. Selain itu kepercayaan diri tentu merefleksikan tubuh yang sehat. Makanya tidak heran jika banyak pria ingin menambahkan massa otot.


Tubuh butuh energi yang seimbang seperti jumlah kalori lebih banyak dibandingkan jumlah kalori yang dibakar. Untuk membentuk 1 pound otot, perlu 2.800 kalori. Namun perlu Kamu ketahui untuk menambahkan massa otot perlu makanan yang seimbang dan diimbangi dengan olahraga yang benar. Lalu bagaimana caranya.


Cara Efektif Menambah Massa Otot



Sebenarnya massa otot dipengaruhi oleh faktor genetik. Kamu bisa memperbaiki atau meningkatkan massa otot, dengan melakukan cara berikut ini.


Latihan dengan Volume Tinggi dan Intensitas Sedang


Volume latihan adalah jumlah set atau pengulangan setiap sesi latihan. Sedangkan, intensitas adalah beratnya latihan yang Kamu lakukan tiap sesinya.


Tiap sesi latihan dianjurkan untuk melakukan sesi latihan lebih tinggi, pastikan beban latihan tidak terlalu berat serta imbangi dengan istirahat. Cara ini bisa Kamu lakukan untuk memproduksi asam laktat yang bisa membantu menstimulasi pertumbuhan otot.


Minum Air Putih



Latihan beban bisa menghilangkan cairan dalam tubuh lewat keringat. Selain itu menyebabkan terhambatnya perbaikan dan pemebentukan massa otot. Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan cairan, pastikan Kamu minum air putih yang cukup supaya kebutuhan cairan tubuh terpenuhi serta mencegah terjadinya dehidrasi.


Fokus Pada Otot-Otot Besar


Untuk membentuk otot, sebaiknya melatih otot-otot besar seperti dada, pungung, dan kaki. Supaya pemebentukan massa otot lebih efektif, lakukan latihan squat, deadlift, pull up, bench press, dan dips.


Jika Kamu seorang pemula yang belum pernah latihan fisik, sebaiknya lakukan latihan sesuai dengan kemampuan, kemudian secara perlahan mulai meningkatkan volume latihan.


Istirahat dan Tidur Cukup



Pembentukan, pemulihan otot terjadi ketika melakukan beristirahat dan tidur. Pastikan Kamu mendapatkan istirahat yang cukup setelah melakukan sesi latihan, bila Kamu menyepelakan hal ini, maka upaya untuk menambah massa otot bisa terhambat dan gagal, selain itu bisa menyebabakan cedera.


Penuhi Asupan Karbohidrat


Karbohidrat dapat menggantikan energi yang hilang selain itu menjaga cadangan glukosa dalam tubuh. Bila asupan karbohidrat tidak terpenuhi, cadangan protein dan otot dapat digunakan menjadi sumber energi untuk tubuh. Hal ini menyebabkan kuranganya massa otot.


Makan Setiap Tiga Jam Sekali



Konsumsi makanan yang tepat bisa membantu massa otot lebih optimal. Selain sarapan makan siang dan malam, disarankan untuk makan setelah latihan, sebelum tidur, dan diselingi dengan camilan.


Konsumsi Protein


Untuk mempertahankan dan membentuk otot, protein sangat dibutuhkan. Oleh karena iitu, pastikan Kamu cukup asupan protein. Protein yang dikonsumsi setiap selesai sesi latihan dapat membantu recovery otot dan mengurangi nyeri otot.


Ketika Kamu sedang merasakan pegal-pegal setelah melakukan rutinitas yang melelahkan, Kamu bisa gunakan Shirudo Body Relaxant ini yang terbuat dari bahan 100% natural sehingga aman untuk digunakan dan terhirup sekalipun.



Shirudo Body Relaxant ini punya kandungan essential oil yang mampu memberikan manfaat serta aroma relaksasi yang menyegarkan. Selain itu, Shirudo Body Relaxant mampu meredakan pegal-pegal atau otot kencang tanpa perlu melakukan pijat relaksasi dengan cara menyemprotkan body relaxant pada area tubuh.


Shirudo Body Relaxant ini mudah digunakan tanpa harus mengotori tangan. Dengan wadah yang kedap udara membuat kandungan yang ada didalamnya terbebas dari kontaminasi dalam bentuk apapun. Selain itu produk Shirudo Body Relaxant ini mengeluarkan kandungan didalamnya, dalam bentuk partikel-partikel kecil, sehingga mudah dan cepat menyerap kulit.


Banyak produk body relaxant yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Shirudo Lab, yang punya banyak manfaat menghilangkan pegal-pegal tanpa melakukan pijat relaksasi. Apabila Anda tertarik untuk membeli produk Shirudo Lab, Anda bisa mengunjungi marketplace resmi Kami di Tokopedia dan Shopee.

2 views0 comments
bottom of page