top of page
Search

Berapa Lama Olahraga yang Direkomendasikan

Shirudolab.com - Olahraga adalah salah satu aktivitas yang harus Kita penuhi untuk mendapatkan kesehatan optimal. Melakukan olahraga setiap hari membuat tubuh menjadi sehat dan bugar serta mencegah dari penyakit. Namun, sebagian orang malas melakukan olahraga. Padahal olahraga yang dilakukan setiap hari, hanya membutuhkan waktu sebentar saja.


Berapa Lama Olahraga yang Dianggap Efektif



Olahraga atau aktivitas fisik adalah salah satu kunci gizi seimbang. Dengan rajin melakukan olahraga setiap hari, hal ini akan membantu menciptakan tubuh seimbang antara energi yang didapat dengan energi yang dikeluarkan tubuh.


Oleh karena itu disarankan untuk melakukan olahraga setiap hari. Tidak harus olahraga yang berat, cukup dengan berjalan, jogging, senam, bersepeda, serta olahraga ringan lainnya. Direkomendasikan melakukan olahraga setidaknya 150 menit dalam seminggu atau 30 menit setiap hari atau minimal 3-5 hari dalam seminggu.


Sebagian orang melakukan olahraga setidaknya 30 menit setiap hari. Hal ini bertujuan untuk menurunkan berat badan, dan kebugaran tubuh. Oleh karena itu sebaiknya Anda harus meningkatkan waktu olahraga.


Lama Olahraga Tergantung Kondisi Berat Badan


Apabila Anda melakukan olahraga setidaknya 30 menit setiap hari, namun Anda masih mengalami kenaikan berat badan. Sebaiknya Anda harus meningkatkan waktu olahraga hingga 60 menit setiap hari, hal ini bertujuan untuk mencegah kenaikan berat badan. Bagi orang yang kelebihan berat badan, batas olahraga adalah selama 90 menit setiap hari.


Jika Anda memiliki berat badan normal, Anda bisa melakukan olahraga setidaknya 30 menit setiap hari. Apabila Anda sedang mengontrol berat badan, direkomendasikan untuk melakukan olahraga setidaknya 60 menit setiap hari. Sedangkan untuk menurunkan berat badan, sebaiknya melakukan olahraga selama 90 menit. Perlu Anda ketahui, olahraga sebaiknya sesuai dengan kondisi tubuh, melakukan olahraga terlalu lama akan berdampak buruk bagi tubuh.


Apa yang terjadi Apabila Melakukan Olahraga Terlalu Lama


Melakukan olahraga setiap hari membuat tubuh menjadi lebih bugar dan sehat, selain itu untuk mengurangi risiko terkena penyakit kronis di usia dewasa. Olahraga juga bermanfaat untuk menyeimbangkan energi tubuh serta menjaga berat badan.


Namun, melakukan olahraga secara berlebihan akan memberikan dampak buruk bagi tubuh. Olahraga terlalu lama bisa menimbulkan stres pada tubuh bahkan menyebabkan overtraining. Overtraining bisa berarti kelelahan yang berkepanjangan, kehilangan motivasi, emosi, cedera otot dan sendi, serta kualitas tidur menjadi buruk.


Bahkan nafsu makan akan menurun, sehingga bisa mengubah fungsi kekebalan tubuh dan hormon, dan dapat menurunkan kepadatan tulang. Untuk mengatasi masalah tersebut tambahakn aolahraga kardio untuk memperkuat bagian otot tertentu pada tubuh, untuk mecapainya lakukan olahraga setidaknya 60-90 menit.


Anda bisa menerapakan berbagai cara untuk menjaga kesehatan otot dengan menjadikan rutinitas harian. Ketika Anda merasakan pegal-pegal setelah melakukan olahraga, Anda bisa gunakan Shirudo Body Relaxant ini yang terbuat dari bahan 100% natural sehingga aman untuk digunakan dan terhirup sekalipun.



Shirudo Body Relaxant ini punya kandungan essential oil yang mampu memberikan manfaat serta aroma relaksasi yang menyegarkan. Tak hanya itu saja, Shirudo Body Relaxant mampu meredakan pegal-pegal atau otot kencang tanpa perlu melakukan pijat relaksasi dengan cara menyemprotkan body relaxant pada area tubuh.


Shirudo Body Relaxant ini mudah digunakan tanpa harus mengotori tangan. Dengan wadah yang kedap udara membuat kandungan yang ada didalamnya terbebas dari kontaminasi dalam bentuk apapun. Selain itu produk Shirudo Body Relaxant ini mengeluarkan kandungan didalamnya, dalam bentuk partikel-partikel kecil, sehingga mudah dan cepat menyerap kulit.


Banyak produk body relaxant yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Shirudo Lab, yang punya banyak manfaat menghilangkan pegal-pegal tanpa melakukan pijat relaksasi. Apabila Anda tertarik untuk membeli produk Shirudo Lab, Anda bisa mengunjungi marketplace resmi Kami di Tokopedia dan Shopee.

2 views0 comments
bottom of page