Search

Badan Terasa Sakit Setelah Dipijat, Ini Penyebabnya

Shirudolab.com - Badan terasa sakit setelah dipijat, biasanya disebabkan karena otot mengalami perdangan dan nyeri dibagain tubuh yang membutuhkani penyembuhan. Pijat jadi pilihan sebagian orang untuk menghilangkan capek, selain itu membantu melenturkan otot dan melancarkan aliran darah.


Namun tidak sedikit orang merasa sakit setelah pijat. Apa yang jadi penyebab badan sakit setelah pijat, lalu bagaimana cara mengatasi badan sakit? Yuk simak penjelasan dibawah ini, supaya Anda makin paham alasan badan terasa sakit setelah dipijat.


Penyebab Badan Sakit Setelah dipijat



Tubuh terasa sakit setelah dipijat adalah kondisi yang normal. Namun, sebagian orang merasakan sakit kepala setelah melakukan treatment ini. Berikut ini adalah penyebab badan sakit setelah dipijat.


Belum Terbiasa


Badan terasa sakit setelah dipijat, disebabkan oleh otot tubuh yang belum terbiasa. Rasa sakit ini muncul karena orang baru merasakan pijat atau sudah lama tidak merasakan pijat. Tak hanya itu saja, badan jakan terasa sakit setelah berolahraga, kondisi ini akan membaik jika kamu terbiasa dengan teknik pijat khusus.


Respon peradangan Alami Tubuh


Pijat dapat membantu melancarkan aliran darah, sehingga darah dan nutrisi masuk ke dalam otot dan menghilangkan racun. Kondisi ini menimbulkan rangsangan otot yang tidak biasa, hal ini yang memicu respon fisik terhadap peradangan.


Badan Butuh Penyembuhan


Area tubuh yang mengalmi nyeri, mungkin butuh penyembuhan.Contohnya area pundak terasa nyeri setelah dipijat, ini tanda bahwa ada banyak ketegangan. Kondisi ini normal dan dapat pulih dengan sendirinya.


Dehidrasi


Sakit kepala disebabkan karena tubuh membutuhkan cairan. Kekurangan cairan pada tubuh menyebabkan penekanan dan pemijatan yang memicu sakit kepala.


Tekanan Terlalu Keras


Tekanan terlalu keras, bisa jadi penyebab memar dan nyeri otot. Namun, tekanan terlalu keraas menyebabkan sirkulasi darah meningkat, dan dapat memicu sakit kepala.


Cara Menghilangkan Rasa Sakit Setelah dipijat



Tubuh terasa sakit setelah dipijat, bisa berlangsung beberapa jam bahakan satu setengah hari. Berikut ini adalah cara menghilangkan sakit setelah dipijat:


Banyak Minum Air


Minum air sebelum dan susudah dipijat bisa membantu membuang racun atau asam yang naik selama sesi pijat. PIlihlah minuman yang sehat seperti jus buah, teh herbal, dan air kelapa.


Istirahat


Istirahat dapat mengembalikan energi tubuh yang hilang dan meredakan sakit. Tinggikan kaki dengan bantal dan luangkan waktu untuk ersantai sambil membaca buku, mendengarkan musik atau tidur.


Minyak Esensial


Cara menghilangkan rasa sakit setelah dipijat adalah dengan menggunakan minyak esensial. Kamu juga bisa lakukan aktivitasi ini dengan berendam atau memakai difuser untuk membantu meringankan rasa nyeri dan sakit.


Shirudo Body Relaxant



Shirudo Body Relaxant ini punya kandungan essential oil yang mampu memberikan manfaat serta aroma relaksasi yang menyegarkan. Selain itu, Shirudo Body Relaxant mampu meredakan pegal-pegal atau otot kencang tanpa perlu melakukan pijat relaksasi dengan cara menyemprotkan body relaxant pada area tubuh.


Shirudo Body Relaxant ini mudah digunakan tanpa harus mengotori tangan. Dengan wadah yang kedap udara membuat kandungan yang ada didalamnya terbebas dari kontaminasi dalam bentuk apapun. Selain itu produk Shirudo Body Relaxant ini mengeluarkan kandungan didalamnya, dalam bentuk partikel-partikel kecil, sehingga mudah dan cepat menyerap kulit.


Banyak produk body relaxant yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Shirudo Lab, yang punya banyak manfaat menghilangkan pegal-pegal tanpa melakukan pijat relaksasi. Apabila Anda tertarik untuk membeli produk Shirudo Lab, Anda bisa mengunjungi marketplace resmi Kami di Tokopedia dan Shopee.

0 views0 comments