Search

Badan Terasa Pegal-Pegal Setelah Melakukan Olahraga

Shirudolab.com - Anda pasti pernah merasakan rasa nyeri dan pegal-pegal hampir seluruh tubuh setelah melakukan olahraga. Nah badan sakit ini menjadi efek dari program latihan yang Anda lakukan. Perlu Anda ketahui apakah hal ini wajar untuk Anda rasakan atau badan terasa sakit berarti efek olahraga semakin ampuh pada tubuh. Untuk mengetahui jawaban tersebut silahkan simak penjelasan berikut ini.


Kenapa Badan Sakit Setelah Olahraga



Ketika Anda melakukan jenis olahraga baru atau gerakan otot yang jarang dilakukan, maka sel-sel otot yang Anda gunakan akan mengalami kerusakan. Kondisi ini disebut dengan DOMS atau Delayed Onset Muscle Sense. Pada dasarnya kondisi ini termasuk normal karena semua orang bisa merasakannya.


Rusaknya jaringan otot akan menimbulkan rasa nyeri. Rasa nyeri ini menjadi tanda bahwa otot mulai beradaptasi dengan menerima tekanan selama latihan. Inilah yang menjadi alasan badan terasa sakit keesokan harinya atau berjam-jam setelah melakukan olahraga.


Ketika melakukan olahraga, akan menekan serabut otot hingga pecah dan otot akan beradaptasi untuk memperbaiki serabut-serabut yang menjadi lebih besar dan lebih kuat dari sebelumnya. Namun apabila Anda melakukan aktivitas yang sama, otot akan semakin kuat dan mampu beradaptasi, rasa sakit pun akan sedikit berkurang bahkan tidak muncul lagi.


Apakah Badan Sakit Setelah Olahraga Adalah Pertanda Baik


Badan Sakit setelah olahraga adalah tidak bisa disimpulkan sebagai tanda baik. Memang bagian tubuh yang sakit bisa menjadi tanda bahwa banyak otot yang beradaptasi terhadap gerakan baru.


Perlu diingat bahwa badan sakit setelah melakukan olahraga bisa menandakan hal yang lain. TIdak hanya adaptasi otot melainkan kondisi yang disebabkan latihan yang berlebihan. Olahraga secara berlebihan akan membuat badan merasakan pegal dan nyeri otot luar biasa.


Tak hanya itu saja, gerakan yang Anda lakukan bisa menimbulkan cedera otot dibeberapa titik tubuh, Hal ini yang menyebabkan rasa nyeri di berbagai bagian tubuh.


Cara Mengatasi Otot Sakit Setelah Berolahraga


Mulailah latihan fisik secara perlahan dan bertahap. Apabila Anda belum kuat melakukan push up sebanyak 20 kali, alangkah baiknya Anda jangan memaksakan untuk melakukan push up sekaligus,


Alangkah baiknya Anda melakukan 5 kali push up untuk beberapa hari kedepan. kemudian mulai tingkatkan menjadi 10 kali hingga Anda mampu melakukan push up sebanyak 20 kali. Berikan waktu bagi otot untuk melakukan adaptasi sedikit demi sedikit dengan gerakan baru untuk meminimlakan rasa sakit.


Anda bisa menerapakan berbagai cara untuk menjaga kesehatan otot dengan menjadikan rutinitas harian. Ketika Anda merasakan pegal-pegal setelah melakukan olahraga, Anda bisa gunakan Shirudo Body Relaxant ini yang terbuat dari bahan 100% natural sehingga aman untuk digunakan dan terhirup sekalipun.



Shirudo Body Relaxant ini punya kandungan essential oil yang mampu memberikan manfaat serta aroma relaksasi yang menyegarkan. Tak hanya itu saja, Shirudo Body Relaxant mampu meredakan pegal-pegal atau otot kencang tanpa perlu melakukan pijat relaksasi dengan cara menyemprotkan body relaxant pada area tubuh.


Shirudo Body Relaxant ini mudah digunakan tanpa harus mengotori tangan. Dengan wadah yang kedap udara membuat kandungan yang ada didalamnya terbebas dari kontaminasi dalam bentuk apapun. Selain itu produk Shirudo Body Relaxant ini mengeluarkan kandungan didalamnya, dalam bentuk partikel-partikel kecil, sehingga mudah dan cepat menyerap kulit.


Banyak produk body relaxant yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Shirudo Lab, yang punya banyak manfaat menghilangkan pegal-pegal tanpa melakukan pijat relaksasi. Apabila Anda tertarik untuk membeli produk Shirudo Lab, Anda bisa mengunjungi marketplace resmi Kami di Tokopedia dan Shopee.

0 views0 comments